Bete Susah Sinyal, 5 Game Offline Ini Bisa Jadi Penolong

Telset.id, Jakarta – Bermain game online memang menyenangkan, karena bisa dimainkan di mana saja. Tapi game online sangat bergantung pada sinyal internet. Tapi tak usah khawatir, karena Anda bisa memainkan game offline yang tak kalah serunya.

Momen akhir tahun sudah di depan mata, dan paling enak tentunya pergi liburan. Entah sekedar berkumpul dengan keluarga di kampung halaman atau mengunjungi tempat-tempat tertentu yang belum pernah didatangi sebelumnya.

Oke, terdengar menyenangkan. Tapi apa iya selamanya seenak yang dibayangkan? Apalagi jika tempat yang kita tuju itu ternyata menjadi lokasi susah sinyal. Terus gamer sejati harus berhenti main game? Tenang, banyak game offline.

Buat Anda para gamer sejati yang akan menghabiskan liburan di luar kota atau tempat lainnya yang berpotensi susah sinyal, lima game offline ini mungkin bisa dimasukkan ke list penyimpanan sebelum berangkat liburan.

Dijamin nggak kalah seru dengan game online yang biasa dimainkan. Silahkan simak ulasannya:

Ludo King

Ini adalah permainan classic boardgame Ludo yang kini hadir dalam aplikasi mobile. Aturan mainnya pun sama seperti yang biasa kita mainkan di papan sungguhan, dimana pengguna harus membawa pion-pion dari kendang menuju ke garis finish.

{Baca juga: Tips Canggih Mengamankan Rumah Saat Liburan}

Game ini dapat dimainkan tanpa harus terhubung dengan internet. Anda bisa bermain secara offline melawan komputer.

Atau kamu juga bisa bermain multiplayer bersama teman dan kerabat secara bergantian menggunakan satu smartphone/tablet.

Permainan ini lumayan seru untuk mengisi liburan bersama keluarga.

Hole. IO

Hole. io adalah game offline garapan developer Voodoo, yang selalu menghadirkan game-game adiktif.

Tak hanya dapat dimainkan sendirian, game ini juga bisa dimainkan secara multiplayer dengan pemain lain via Bluetooth.

Untuk memainkannya, Anda cukup mengarahkan sebuah lingkaran untuk menelan gedung-gedung dan objek yang ada di seisi kota.

Semakin banyak objek yang ditelan oleh lingkaran, membuat lingkaran semakin besar. Nantinya lingkaran yang paling besar akan menelan lingkaran lain untuk menjadi pemenang.

Bounce Classic

Buat mantan pengguna Nokia N Gage pasti masih ingat dengan game yang satu ini. Ya, Bounce adalah salah satu game favorit di era ponsel berbasis java tersebut saat itu. Game ini kini bisa dimainkan secara offline, tanpa harus terkoneksi internet.

Aturan mainnya sederhana, pemain cukup membawa bola yang memantul dari titik start menuju titik finish tanpa terkena rintangan yang akan menyebabkan bola menjadi pecah.

Akan ada 11 level yang harus diselesaikan oleh pemain, yang tentunya akan semakin tinggi levelnya akan semakin. Permainan offline keren ini pastinya akan membangkitkan nostalgia kamu di masa lalu.

Bussiness Board Indonesia

Game yang satu ini paling asyik dimainkan dengan teman atau kerabat. Pada dasarnya ini adalah game monopoly, dimana pemain akan melempar dadu lalu melakukan berbagai aktivitas bisnis pada papan arena.

Mulai dari jual beli property, membangun hotel, rental dan lain sebagainya. Pemain yang meraih uang paling banyak dan berhasil membuat bangkrut lawan-lawannya akan menjadi pemenang.

{Baca juga: Anti Mati Gaya! 5 Gadget Ini Wajib Dibawa Saat Liburan}

Game ini meminta Anda untuk login menggunakan akun Facebook. Tapi jika anda ingin menggunakannya secara offline juga bisa, yaitu dengan menggunakan akun Guest.

Lalu setelah masuk ke menu permainan pilih Multiplayer Offline, dan Anda bisa bermain dengan jumlah maksimal hingga empat orang.

Dinousaurs Google Chrome

Tak seperti empat nama sebelumnya yang harus diunduh terlebih dahulu sebelum bisa dimainkan di daerah tak bersinyal, game terakhir bahkan bisa dimainkan tanpa adanya koneksi internet.

Caranya dengan membuka aplikasi Google Chrome yang offline, dan mainkan game dinosaurus yang ada di halaman depan.

Cara mainnya mudah, tinggal tap berulang kali pada layar untuk si dinosaurus melompati rintangan yang ada di depannya. Semakin banyak rintangan yang dilewati semakin banyak pula poin yang didapat.

Itulah lima game keren yang bisa dimainkan secara offline. Gimana, sudah siap liburan? [IR/IF]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here