Hapus Pesan Gmail Android Sekarang Tinggal Gesek

Telset.id, JakartaGoogle telah melakukan banyak pembaruan untuk Gmail. Terbaru, Google melakukan pembaruan Gmail untuk Android. Lewat pembaruan tersebut, Gmail untuk Android bisa menyesuaikan keinginan pengguna hanya dengan menggesek email ke kiri atau kanan.

Sebelumnya, menggesekkan email di kotak masuk akan membawanya ke arsip. Hal itu dirasa tidak berguna. Sekarang, dengan menggesek, pengguna benar-benar akan menghapus email di kotak masuk selama tindakan yang dilakukan memang sesuai dengan cara kerja.

Sebenarnya, pembaruan yang dilakukan oleh Google untuk Gmail versi Android tersebut terbilang terlambat. Meski demikian, dilaporkan The Verge, pembaruan itu tetap belum tersedia untuk perangkat iOS. Kemungkinan, Google akan melakukannya dalam waktu dekat.

Sebelumnya, di fitur Gmail yang baru, ada pembaruan user interface atau tampilan yang didesain ulang. Selain itu, ada beberapa fitur baru lain di Gmail berupa fasilitas yang bisa mengingatkan pengguna yang melewatkan email di kotak masuk.

Sebelum kehadiran fitur tersebut, Google telah merilis fitur Smart Compose yang menawarkan kemudahan bagi pengguna sehingga tidak perlu mengetik seluruh email secara manual lagi. Google akan mengingatkan pengguna untuk membalas email yang mungkin terlewat.

Baca juga: Mau Gmail versi Ringan? Sekarang Ada Aplikasi Gmail Go

Google juga menambahkan fitur baru ke Gmail untuk iPhone, yang memungkinkan pengguna mengirim uang kepada siapapun yang memiliki alamat email. Fitur serupa sudah tersedia untuk pengguna Android.

Dengan kehadiran fitur baru di Gmail untuk iPhone, pengguna bisa mengirim uang ke teman atau kerabat. Caranya lewat Google Pay yang ditautkan ke nomor kartu kredit atau kartu debit pengguna. [SN/HBS]

Sumber: The Verge

4 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI