Mau Gmail versi Ringan? Sekarang Ada Aplikasi Gmail Go

Telset.id, Jakarta – Google baru saja meluncurkan aplikasi Gmail Go sebagai alternatif Gmail versi standar yang sering digunakan sebelumnya. Lantas, apa bedanya Gmail Go dengan Gmail versi standar?

Menurut laporan GSM Arena, surat elektronik di Gmail Go bisa diakses oleh pengguna cukup melalui perangkat berkinerja rendah. Performa Gmail Go diklaim lebih cepat dan cuma membutuhkan sedikit daya.

Namun, sesuai performa dan daya yang dibutuhkan, Gmail Go tidak dilengkapi fitur lengkap seperti di Gmail standar. Meski begitu, Gmail Go mendukung lebih dari satu akun serta mampu mengakomodasi penyimpanan hingga 15GB.

[Baca juga: Cara Memindahkan Email Yahoo ke Gmail]

Sayang, pada tahap awal ini Gmail Go belum tersedia di semua negara. Bahkan, aplikasi Gmail Go belum pula bisa dipakai untuk seluruh perangkat Android.

Berdasarkan kabar yang diterima, Gmail Go bakal rilis secara bertahap di beberapa negara dan sejumlah perangkat Android. Google menjanjikan Gmail Go akan tersedia untuk semua orang dalam beberapa pekan ke depan.

Sebelumnya, Google telah mengumumkan ekstensi baru untuk proyek AMP dan pengguna aktif media sosial. Ekstensi AMP baru tersebut bernama Stories.

Selain itu, Google merilis teknologi ad-blocking atau ekstensi penyaringan konten serta pemblokiran iklan. Iklan-iklan “menyebalkan” akan mendapat peringatan dari Google dan diminta enyah dalam waktu 30 hari.

Beberapa minggu lalu, Google juga  memperbarui sistem keamanan Gmail terhadap phising dan spam. Hal itu dilakukan untuk meredam kasus phising melalui Google Docs yang ada di dalam Gmail pengguna.

Kemudian, Google mengumumkan bahwa Gmail mampu mendeteksi spam serta phising lewat update algoritma keamanan. Google menerapkan sistem kecerdasan di dalamnya.

[Baca juga: Awas! Jangan Klik Link Google Docs Ini di Gmail !]

Google mengklaim bisa mengenali phising dan spam dengan keakuratan hingga 99,9 persen. Para pengguna akan diberi pesan oleh Gmail jika surat elektronik yang masuk mengandung dua jenis pesan tak diinginkan tersebut. [SN/HBS]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Susah “Move On”, Huawei Ingin Balikan dengan Google

Telset.id, Jakarta - Bos Huawei, Richard Yu menyatakan bahwa pihaknya masih memendam keinginan untuk dapat kembali menggunakan lisensi Google...

Bukan Ponsel Flagship, LG G Series akan Ganti Nama

Telset.id, Jakarta - LG G series sejatinya smartphone yang menjadi andalan LG. Namun menurut informasi dari sumber di Korea Selatan...

Ada 2, Begini Cara Aktifkan Fitur OSIE di Oppo Reno3

Telset.id, Jakarta - Oppo memperkenalkan teknologi bertajuk OSIE di badan Oppo Reno3. OSIE sendiri, yang merupakan akronim dari Oppo...

Huawei P40 Pro jadi Smartphone Kamera Terbaik Versi DxOMark

Telset.id, Jakarta - Huawei P40 Pro dinobatkan sebagai smartphone dengan kamera terbaik saat ini oleh DxOMark. Huawei P40 Pro mendapatkan skor...

Apple Watch Anyar Bakal Punya Fitur Blood Oxygen

Telset.id, Jakarta - Apple digadang-gadang tengah menggarap Apple Watch generasi ke-enam. Salah satu penambahan fitur yang ada pada smartwatch...
- Advertisement -