Cara Cepat Lihat Episode Webtoon yang Belum Rilis

Telset.id – Bagi Anda yang suka membaca komik secara online, tentu mengenal aplikasi Webtoon. Mungkin banyak yang belum tahu cara membaca Webtoon yang tidak tersedia atau belum rilis di negaranya. Kami akan kasih tahu caranya untuk Anda.

Aplikasi Webtoon yang terhubung dengan layanan Line memungkinkan penggunanya untuk membaca komik lewat smartphone mereka.

Ada beragam genre menarik untuk Anda yang suka baca Webtoon Indonesia, yakni Drama, Fantasi, Komedi, Horor, dan lainnya.

Nah biasanya, beberapa komik pada Webtoon selalu update tiap seminggu sekali, yang membuat pembacanya harus rela menanti episode dari komik kesukaannya.

Tapi Tim Telset.id punya cara nih bagi Anda yang tak cukup sabar untuk menanti tiap minggu demi baca webtoon bahasa indonesia favoritnya. Dengan cara ini, Anda bisa terhindar dari spoiler webtoon juga!

Baca Juga: 10 Situs Baca Manga Terbaik dan Terlengkap, Mana Favoritmu?

Cara Baca Episode Webtoon Sebelum Tanggal Rilis

Dalam tulisan kali ini, kami akan memberikan trik lihat episode Webtoon yang belum rilis di Indonesia. Ingin tahu seperti apa cara baca webtoon online sebelum rilis? Yuk simak!

Catatan: Kami di sini tak bermaksud untuk memberi spoiler webtoon atau menyebar link baca webtoon ilegal, ya! Cara berikut ini adalah cara yang legal sesuai jadwal update webtoon yang ada.

Kami memberikan contoh seri komik ber-genre horor yakni “Sweet Home” yang sudah kami favoritkan sebelumnya.

  • Pertama yang harus Anda lakukan adalah buka aplikasi Webtoon, kemudian tekan tombol More atau tombol berbentuk tiga titik sejajar di kanan bawah layar.
  • Jika sudah, tekan tombol Pengaturan.

baca webtoon

  • Ada berbagai opsi pengaturan yang disajikan aplikasi. Sekarang, Anda pilih opsi Bahasa.

baca spoiler webtoom

{Baca Juga: 20 Aplikasi Manga Bahasa Indonesia Terbaik di Android }

  • Selanjutnya, tekan Bahasa Indonesia untuk mengubah bahasa default dari aplikasi.

baca webtoon

  • Kami sarankan untuk memilih English, sebab besar kemungkinan Anda nantinya masih dapat mengerti alur dari aplikasi saat membaca webtoon bahasa Inggris.

Cara Cepat Lihat Episode Webtoon yang Belum Rilis

  • Nah, sekarang masuk ke For You dan pilih My Webtoons untuk melihat daftar komik favorit Anda.

Baca Juga: Demi Komik Digital, LINE Gandeng Naver Webtoon

  • Terlihat, komik “Sweet Home” sudah masuk episode ke-22 yang artinya sudah jauh di depan komik serupa dengan versi Indonesia.
  • Ya, trik mengubah bahasa default aplikasi ini bertujuan agar seolah-olah Anda menggunakan aplikasi Webtoon versi luar negeri. Sehingga Anda pun dapat melihat episode yang belum dirilis di Indonesia.

Bagaimana, mudah kan caranya untuk dapat melihat episode Webtoon yang belum dirilis di Indonesia? Tapi perlu diingat, trik ini hanya berlaku untuk judul komik yang memang tersedia dengan versi bahasa yang berbeda-beda. Selamat mencobanya! (FHP)

8 KOMENTAR

  1. kayaknya gak semua webtoon deh udh dirilis dalam bahasa inggris buktinya aku nyari change di situ gak ada tuh(lagipula pas aku mau baca secret of angel atau namanya True apa gitu dia masih nyampe episode 70 an)

  2. Ini bisa dibilang sebuah trik, tapi menurutku ini lebih ke tips. Karena ini hanya berlaku untuk Webtoon yang memang aslinya bahasa Inggris. Cukup membantu kok!

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI