Bandar Narkoba Tertangkap Berkat Foto Tangan di WhatsApp

bug WhatsApp

Telset.id, Jakarta – Kepolisian Wales berhasil menangkap bandar narkoba setelah melakukan identifikasi sidik jari dari foto yang dikirim via WhatsApp.

Foto yang diambil dari kumpulan gambar di WhatsApp tersebut menunjukkan sebagian tangan pelaku sedang memegang beberapa butir tablet ekstasi.

Foto itu ditemukan oleh polisi usai melakukan investigasi data di sebuah ponsel yang diamankan dari sebuah penangkapan di kota Bridgend, Wales.

Polisi kemudian mengidentifikasi sidik jari di foto tersebut. Polisi lantas mencocokkannya dengan sidik jari sang bandar narkoba yang telah lama buron.

Di akun digital pelaku, polisi Wales juga menemukan Bitcoin yang jika dikonversi ke mata uang poundsterling. Jika dirupiahkan, nilainya mencapai Rp400 jutaan.

Jurubicara kepolisian South Wales, Dave Thomas, mengatakan bahwa pengungkapan kasus itu hanya bermodalkan identifikasi sidik jari tengah dan bagian bawah telapak tangan.

“Pelaku memang memanfaatkan teknologi dan media sosial dalam menawarkan narkoba. Mereka juga bertukar pesan via WhatsApp upaya sulit dilacak,” ujar Thomas. [SN/HBS]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here