SpaceX Bangun Roket Misi ke Mars di Los Angeles

Telset.id, Jakarta – Pemerintah Los Angeles mengumumkan bahwa SpaceX akan menggunakan gedung di pelabuhan setempat untuk kepentingan riset, pengembangan, serta perancangan roket untuk misi ke Mars.

Di tempat tersebut, SpaceX bakal menciptakan 700 pekerjaan baru bagi warga Los Angeles. Karenanya, SpaceX tak dikenai biaya sewa meski akan memakai gedung itu selama 20 tahun ke depan.

Menurut USA Today, SpaceX malah akan mendapatkan sokongan dana senilai lebih dari 40 juta dolar Amerika Serikat untuk renovasi dan peningkatan fasilitas gedung yang telah kosong sejak 2005 itu.

Gedung serta lahan yang bakal dipakai oleh SpaceX untuk pengembangan roket misi ke Mars memiliki luas 61 kilometer persegi. Letaknya di sepanjang garis pantai di Los Angeles.

“Manakal selesai dibuat, roket-roket kami akan dikirim melalui jalur laut menggunakan kapal tongkang. Dalam waktu dekat, kami juga akan membangun situs peluncuran di desa kecil Boca Chica, Texas,” papar Presiden sekaligus COO SpaceX, Gwynne Shotwell.

Roket Big Falcon yang akan dibangun di pelabuhan Los Angeles merupakan bagian dari proyek Elon Musk selaku CEO SpaceX untuk menciptakan koloni manusia di Mars.

Roket Big Falcon terdiri atas dua bagian utama. Pertama adalah penguat roket bawah yang untuk mengangkat bagian atas. Bagian lainnya adalah pesawat ruang angkasa untuk keluar dari atmosfer Bumi.

https://www.usatoday.com/story/tech/science/2018/04/17/spacex-build-new-mars-bound-falcon-rocket-los-angeles/524844002/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here