Samsung Desain Ulang Emoji untuk Duo Galaxy S8

Telset.id, Jakarta – Samsung mendesain ulang sederet emoji bersamaan pembaruan Samsung Experience 9.0 bersistem operasi Android Oreo untuk Samsung Galaxy S8. Samsung melakukannya supaya emoji tersebut bisa muncul di perangkat lain.

Dilansir dari Slashgear, Selasa (13/2), selama ini pengguna ponsel Samsung terkesan sia-sia mengirim emoji kepada pengguna gadget lain, terutama besutan Apple. Emoji yang dikirimkan via ponsel Samsung tidak bisa terbaca di iPhone dkk.

Contoh paling mudah adalah emoji Rolling Eyes, yang menggambarkan seseorang memutar mata untuk menunjukkan ketidaksetujuan atau jijik. Namun, di Samsung Experience 8.5, emoji itu justru terlihat seperti senyuman. Nggak sinkron, kan?

[Baca juga: Mendarat di Indonesia, Ini Harga Nokia 8]

 

Sebelum Samsung melakukan desain ulang, Emojipedia telah mencatat perubahan-perubahan yang harus dilakukan. Setelah rekomendasi keluar, Samsung langsung bekerja dan kini emoji di Galaxy S8 dan Galaxy S8+ dengan update Android Oreo bisa muncul dalam bentuk yang sama di ponsel lain.

Akan tetapi, perbaikan yang dilakukan Samsung belum 100 persen sempurna. Sebab, masih ada beberapa emoji yang terlihat berbeda ketika dibuka di perangkat merek berbeda.

Satu contohnya adalah wanita/pria dengan telinga kelinci yang hadir setengah badan dan tampil sendirian. Di peranti keluaran Apple, emoji tersebut bisa tampil utuh satu badan dengan kostum tarian. Nah,lho!

Tampaknya, Samsung harus sedikit lebih teliti sebelum merilis desain ulang emoji itu ke Galaxy S8 dan Galaxy S8+. Toh, selama ini, produsen gadget asal Korea tersebut kerap merancang emoji untuk segmen-segmen tertentu.

[Baca juga: Horeee, 157 Emoji Baru Segera Hadir]

Seperti yang mereka lakukan beberapa waktu lalu. Ya, pada awal 2017 lalu, Samsung membikin emoji khusus penderita aphasia atau gangguan pemrosesan bahasa. Kala itu, Samsung sukses merancang emoji bagi konsumen yang sulit membaca, menulis, maupun berbicara.[SN/HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI