Ngintip Jeroan iPhone X

Telset.id, Jakarta – Penjualan iPhone X memang sudah dimulai di beberapa negara. Laporan baru telah mengungkapkan untuk mendapatkan  iPhone X, para pembeli rela membentuk antrian besar di luar toko Apple di seluruh dunia.

 

Namun sebelum membeli tidak ada salahnya ngintip jeroan iPhone X yang dibongkar orang-orang di iFixit. Seperti terlihat Apple telah menyertakan sepasang baterai di dalam smartphone dan yang mengejutkan iPhone X memiliki papan logika berukuran kecil.

Dari dalam, iPhone X tidak tampil sangat berbeda dengan iPhone lainnya. Namun, ada beberapa perubahan yang mencolok di bawah panel belakang telepon. Pertama-tama, iPhone X menyertakan dua baterai yang tersusun dalam bentuk L. Ukuran total baterai adalah 2.716mAh. Perusahaan Cupertino ini mungkin telah membagi baterai agar sesuai dengan kebutuhan komponen.

Hal lain yang tidak mungkin adalah bahwa iPhone X memiliki motherboard yang lebih kecil. Ukuran papan logika adalah 70 persen seukuran motherboard iPhone 8 Plus. Pengurangan ukuran motherboard mungkin telah memungkinkan perusahaan memasukkan baterai berkapasitas lebih besar di dalam iPhone X yang sedikit lebih besar dari iPhone 4,7 dan 8 inci.

Selain itu, dalam videonya menunjukkan bahwa Apple telah menambahkan sedikit busa pemeriksaan air di dalam iPhone X. Selama peluncuran acara iPhone 8, 8 Plus dan Phone X, Apple telah mengumumkan bahwa ponsel ini memiliki sasis bersertifikat IP67.

 

iFixit juga mengungkapkan chip Apple A11 Bionic dan SK Hynix bermerek LPDDR4x 3 GB RAM. Toshiba telah memasok penyimpanan internal 64 GB untuk iPhone X dan juga dilengkapi modem Snapdragon X16 LTE yang muncul beraksi untuk konektivitas data berkecepatan tinggi. (MS)

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI