Canggih! AI Bisa Ramal Kapan Kamu Putus dengan Pacar

Telset.id, Jakarta – Perkembangan teknologi bisa dibilang sudah merambah berbagai hal, termasuk untuk urusan percintaan. Tak percaya? Sekelompok ilmuwan dari University of Southern California telah membuat sistem Artificial Intelligence (AI) atau kecerdasan buatan yang mampu meramal kapan Anda dengan pasangan akan putus.

Dipublikasikan di PLOS One, algoritma yang dibuat oleh para peneliti ini mampu mendengarkan “keluh kesah” dari 134 pasangan untuk mempelajari berbagai hal soal ratusan pasangan tersebut.

[Baca Juga: Keren, Pasangan Ini Rayakan Pernikahan di Dunia VR]

Untuk mendukung data masukkan bagi algoritma tersebut, para peneliti pun memasukkan data pendukung lainnya seperti informasi umur tiap pasangan, berapa lama mereka menjalin hubungan, dan lainnya.

Seperti dilansir dari The Next Web, nantinya sistem akan mempelajari berapa lama masing-masing pasangan saling berbicara satu sama lain, nada yang digunakan saat berbicara, kata-kata atu makna yang diucapkan seperti apa, dan hal-hal “kompleks” lainnya ketika menjalani hubungan percintaan.

“Prediksi hasil hubungan yang diperoleh langsung dari vokal (cara berbicara)  lebih unggul daripada yang diperoleh dengan menggunakan penglihatan perilaku yang dilakukan oleh manusia,” kata para peneliti tersebut.

[Baca Juga: Punya Pasangan “LDR-an”? Ini 4 Aplikasi yang Wajib Anda Punya]

Terdengar unik jika pada saatnya, teman curhat yang biasanya adalah orang tua, sahabat atau bahkan teman dekat, berubah menjadi sebuah sistem dengan kecerdasan buatan. Namun terdengar aneh jika sistem tersebut nantinya akan memberikan ramalan bahwa Anda akan putus dengan pacar dalam beberapa bulan ke depan. (FHP/HBS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI