Keren, Pasangan Ini Rayakan Pernikahan di Dunia VR

Telset.id, Jakarta – Menikah di tempat ibadah, gedung, hotel atau rumah merupakan lokasi yang umum dipilih oleh pasangan yang ingin melaksanakan pernikahan. Namun bagi Elisa Evans (46) dan Martin Shervington (44), mereka justru memilih lokasi pernikahan yang agak “nyeleneh”, yakni di dunia VR alias Virtual Reality.

Pasangan asal Amerika ini mengaku, selain untuk menciptakan kenangan tersendiri bagi mereka dan para tamu undangan, keputusan memilih dunia VR untuk pesta pernikahan mereka karena ingin sesuatu yang lebih personal.

“Siapa yang tidak ingin menjadi ‘robot’ penjelajah waktu dengan kemampuan untuk mengunjungi kembali pernikahan mereka? Pilihan ini sepertinya cara yang paling tepat,” ujar Martin seperti dikutip dari laman Time.

Pasangan penganten ini menggandeng AltspaceVR untuk mewujudkan keinginan mereka. Untuk merancang prosesi pernikahan ini, mereka menyediakan perangkat komputer khusus dan sekitar 40 kacamata VR, yang menghabiskan dana sebesar USD 2,531 atau sekitar Rp 33,74 juta

Untuk avatar pernikahan sendiri, Martin dan Elisa memilih untuk menggunakan pakaian robot untuk dipakai. Sedangkan untuk para tamu, mereka memilih avatar manusia dengan dua pilihan gender.

“Beberapa orang menebak bahwa kami akan berpakaian seperti robot dan tidak begitu mengerti sebenarnya itu hanyalah avatar,” ujar mereka.

Nah, bagaimana pendapat Anda? Apakah terfikir untuk menyelenggarakan pernikahan di dunia VR? [NC]

SourceTime

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI