iPhone X Kemahalan? Ini 4 Smartphone Alternatif yang “Setara”

Telset.id – Apple mengklaim bahwa iPhone X merupakan smartphone spesial. Selain desainnya yang borderless, iPhone X juga didukuung jeroan mumpuni, seperti prosesor Apple A11 Bionic neural engine, Face ID, dan masih banyak lagi. Meski keren, namun smartphone ini dianggap kemahalan.

Teknologi dan fitur yang dibawa iPhone X mungkin oleh sebagian orang (terutama para fans iPhone) akan terlihat keren. Tapi sejatinya, fitur-fitur yang ada di iPhone X bukanlah “barang baru”. Ada beberapa teknologi lawas yang baru dihadirkan Apple di iPhone X.

[Baca juga: 5 Teknologi Lawas yang Baru Ada di iPhone X]

Itulah sebabnya banyak yang mengatakan iPhone X kemahalan. Bagaimana tidak, dengan teknologi yang sebenarnya sudah ada di smartphone lain, Anda harus siap-siap merogoh kocek sangat dalam untuk bisa membawa pulang iPhone X.

Seperti diketahui, harga iPhone X untuk varian yang paling rendah dengan memori internal 64GB dipatok seharga USD 999 atau sekitar Rp 13,2 jutaan. Nah, jika Anda merasa harga iPhone X terlalu mahal dan ingin membeli smartphone lain dengan teknologi setara, tim Telset.id akan merekomendasikan 4 smartphone kepada Anda.

[Baca juga: 3 Alasan untuk Tidak Membeli iPhone 8]

Samsung Galaxy S8

Samsung Galaxy S8 dan S8+ merupakan smartphone pertama bagi Samsung yang mengadopsi desain borderless yang membuat layar Super AMOLED berukuran 5,8 inch (S8) dan 6,2 inch (S8+) terlihat menghabiskan hampir keseluruhan ruang depan.

Mirip dengan iPhone X, duo Samsung Galaxy S8 pun sama-sama menggunakan body berbahan dasar kaca yang membuatnya tampil elegan nan premium.

[Baca juga: iPhone X vs Samsung Galaxy S8, Pilih Mana?]

Untuk spesifikasinya, Samsung Galaxy S8 dan S8+ memiliki mesin utama berupa prosesor octa-core 2,3GHz dengan chipset Samsung Exynos 8895/Snapdragon 835, RAM 4GB, memori internal 64GB, baterai berkapasitas 3,000 mAh dan sudah berjalan di atas Android 7.1.1 Nougat.

Bagaimana dengan harganya? Samsung Galaxy S8 dan S8+ dilepas dengan harga Rp 9,8 sampai 11 jutaan (berdasarkan situs ecommerce Blibli.com). Lebih murah bukan dibandingkan iPhone X?

LG V30

LG V30
Foto: Engadget

Di ajang IFA 2017 lalu, LG resmi memperkenalkan LG V30 yang juga membawa desain borderless seperti iPhone X. Meski layarnya tidak “semelengkung” Galaxy S8 dan S8+, smartphone ini hanya menyisakan sedikit bezel saja di sisi kiri, kanan, atas dan juga bawah.

Membawa layar berjenis P-OLED berukuran 6 inch beresolusi 1440 x 2880 piksel yang telah mendukung teknologi HDR10 mirip iPhone X dan juga Always on Display, LG V30 bisa jadi pilihan alternatif bagi Anda yang “tak mampu” membeli iPhone X.

[Baca juga: LG V30 Resmi Diperkenalkan, Pesaing Serius Duo Galaxy S8?]

Ya, hal itu karena LG V30 dilepas dengan harga USD 842 atau sekitar Rp 11,1 jutaan untuk versi 64GB (menurut data dari Android Authority).

LG V30 sendiri sudah ditanamkan prosesor octa-core 2.45GHz dengan chipset Snapdragon 835, GPU Adreno 540, RAM 4GB, ROM 64GB/128GB, baterai berkapasitas 3,300 mAh dan sudah berjalan di atas Android 7.1 Nougat. Bagaimana tetap powerful meski lebih murah bukan?

Lanjut ke halaman selanjutnya >>>

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI