3 Alasan untuk Tidak Membeli iPhone 8

Telset.id, Jakarta – Para penggemar teknologi, khususnya fans Apple, di seluruh dunia kecewa dengan kehadiran iPhone 8 yang baru saja diperkenalkan beberapa hari yang lalu. Hal ini dikarenakan, iPhone 8 seharusnya hanya menjadi iPhone 7s saja, dan tidak tepat menyandang nama tersebut.

Ada beberapa alasan mengapa pendapat ini muncul. Yang paling terlihat nyata adalah model iPhone 8 yang sama persis dengan iPhone 7. Padahal, biasanya Apple akan memberikan upgrade besar di setiap seri non “S”. Misal dari iPhone 5 ke iPhone 6 atau iPhone 7 dan seterusnya.

Lalu, apakah iPhone 8 layak untuk dibeli? Nah, untuk membantu pertimbangan Anda, tim Telset.id punya beberapa alasan mengapa Anda tidak perlu membeli iPhone 8. Silahkan simak ulasannya berikut ini:

1. Memiliki Spesifikasi Hampir Identik

Saat Apple meluncurkan iPhone seri non ‘S’ seperti iphone 6, iPhone 7, dan lainnya, ada perubahan yang besar antar generasi. Misalnya saja di bagian layar atau kamera dari perangkat tersebut.

Namun sayang, di perangkat iPhone 8, Apple tidak melakukan hal tersebut. iPhone 8 memiliki kamera tunggal 12MP, yang notabene sama persis dengan iPhone 7. Tidak ada perubahan yang signifikan.

[Baca juga: Duh, Indonesia Masih Jadi Negara “Latahan”]

Begitu juga di sisi baterai dan RAM, kedua bagian ini juga tidak mengalami perubahan yang signifikan. iPhone 8 hanya akan mengusung RAM 2GB. Bahkan, baterai dari perangkat ini akan lebih kecil, yakni hanya 1,821mAh sementara iPhone 7 memiliki baterai 1,960mAh.

2. Sama-sama Mendapatkan iOS 11

Jika membicarakan sisi sistem operasi, kedua perangkat ini juga tidak akan memiliki perbedaan yang berarti. Memang saat peluncuran, iPhone 7 hanya mendapatkan iOS 10 saja sedangkan iPhone 8 akan menggunakan iOS 11.

[Baca juga: 5 Teknologi Lawas yang Baru Ada di iPhone X]

Namun, pada akhir September nanti, Apple secara resmi meluncurkan iOS 11 untuk beberapa perangkat terpilih. Dan, iPhone 7 masuk dalam perangkat yang akan mendapatkan iOS 11. So, tidak akan ada perbedaan berarti dari kedua perangkat ini.

3. Sama-sama Mendapatkan Dukungan Augmented Reality

Salah satu fitur yang digadang-gadangoleh CEO Apple, Tim Cook di acara WWDC 2017 Juni lalu adalah Augmented Reality (AR). Dia mengatakan bahwa AR akan mengalahkan kepopuleran dari Virtual Reality (VR) yang saat ini sedang digandrungi oleh masyarakat dunia.

Banyak yang memperkirakan bahwa AR hanya akan datang untuk perangkat iPhone 8 keatas. Namun ternyata fitur ini bisa dirasakan oleh pengguna iPhone 7, dan bahkan para pengguna iPhone 6s pun bisa menggunakan fitur ini.

[Baca juga: 4G Ubah Gaya Hidup Masyarakat Indonesia]

So, bagaimana menurut Anda. Apakah iPhone 8 layak untuk Anda beli jika dibandingkan dengan iPhone 7 atau 7 Plus? Well, keputusan tetap ada di tangan Anda. [NC/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI