iPhone X vs Galaxy Note 8, Siapa yang Unggul?

Telset.id, Jakarta – Saat diperkenalkan, iPhone X boleh dibilang menjadi salah satu smartphone buatan Apple yang paling powerful nan spesial. Bagaimana tidak? Selain membawa desain anyar yakni borderless yang boleh dibilang menjadi kiblat baru untuk desain smartphone flagship, iPhone X juga ditanamkan mesin yang sangat mumpuni.

Kehadiran iPhone X pun boleh dibilang cukup tepat, karena hanya selang beberapa minggu saja setelah Samsung meluncurkan jagoan barunya yakni Samsung Galaxy Note 8.

Nah tentu akan pas jika membandingkan kedua smartphone flagship nan powerful ini bukan? So, untuk itu kami akan membandingkan keduanya dari sisi spesifikasi dan juga sisi lainnya. Yuk ikuti!

Spesifikasi

Samsung Galaxy Note 8 versi RAM 4GB
Foto: Lucky Sebastian/Telset.id

iPhone X dibekali dapur pacu prosesor six-core Apple A11 Bionic yang sudah disematkan teknologi neural engine, memori internal 64GB/256GB dan sudah berjalan di atas iOS 11.

Sedangkan Samsung Galaxy Note 8 disematkan prosesor octa-core 2,3GHz dengan chipset Snapdragon 835/Samsung Exynos 8895, RAM 6GB, memori internal 64GB, baterai berkapasitas 3,300 mAh dan sudah berjalan di atas Android 7.1.1 Nougat.

Jika melihat dari perbedaan spesifikasi tersebut, ada kemungkinan iPhone X akan mengikuti jejak iPhone 7 dan iPhone 7 Plus yang pernah merajai posisi teratas AnTuTu Benchmark karena mengandalkan prosesor Apple A10 Fusion, melangkahi duo Samsung Galaxy S7 yang saat itu membawa prosesor Snapdragon 820/Samsung Exynos 8890.

Hal itupun diungkapkan oleh Philip W. Schiller, Senior VP of Worldwide Marketing Apple di acara peluncuran iPhone X. Menurutnya A11 Bionic merupakan chipset yang lebih efisien 70% dan lebih cepat 25% dibandingkan chipset Apple A10.

“Apple A11 Bionic merupakan chipset paling powerful yang pernah ada,” klaim Phil.

Tapi meski begitu, dengan melihat kapabilitas dari Samsung Exynos 8895 atau Snapdragon 835 yang disematkan pada Galaxy Note 8, phablet terbesar milik Samsung ini juga punya kesempatan untuk bersaing ketat dengan iPhone X, karena beberapa waktu lalu sempat terungkap jika skor AnTuTu dari Note 8 tembus 179 ribu poin.

Lanjut ke Layar dan Fitur Unggulan >>>

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI