Bos Samsung Konfirmasi Siapkan Pesaing Apple HomePod

Telset.id, Jakarta – Samsung nampaknya selalu tak ingin kalah dari Apple, sebagai rival abadinya. Raksasa Korea ini dikabarkan sedang membuat sebuah perangkat speaker pintar pesaing milik Apple, yakni HomePod. n

Kabar ini tak hanya sebatas rumor, karena President Mobile Division Samsung DJ Koh sudah mengkonfirmasi akan kehadiran perangkat tersebut.

[Baca juga: Wow, Nomor Telepon ini Dijual Seharga Rp 26 Miliar]

Mengutip dari laman Fobes, meski tak mengungkap informasi detail, Koh menyebut bahwa Samsung kini memang memiliki rencana untuk memberi pengalaman terbaik dengan perangkat Samsung di rumah.

“Kami kini tengah mengerjakannya (speaker pintar Samsung),” ujar DJ Koh.

Sama seperti HomePod yang bisa diperintah lewat asisten digital, Sirik, begituan speaker pintar Samsung inipun nantinya akan menggunakan asisten pribadi digital Bixby.

VP dan Head of R&D Software and Services Samsung, Injoong Rhee menjelaskan Bixby tak hanya dikembangkan untuk ponsel pintar saja, tetapi juga untuk perangkat pintar lain.

[Baca juga: Bulan Ini, Pertarungan Robot Raksasa akan Digelar]

“Dimulai dengan smartphone, Bixby secara bertahap akan diterapkan pada seluruh perangkat Samsung. Kami percaya Bixby dapat berkembang dari smartphone ke seluruh kehidupan,” ujar Rhee saat perkenalan Bixby.

Saat ini, Bixby telah menyambangi lebih dari 200 negara, termasuk Inggris, Australia, Kanada, dan Afrika Selatan. Sebelumnya, asisten virtual ini baru bisa dipakai di Korea Selatan dan Amerika Serikat saja. [NC/HBS]

 

 

SourceForbes

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI