Diretas Hacker, Akun Twitter Barcelona Ngetweet Hoax

Telset.id, Jakarta – Sekelompok hacker yang menamakan dirinya “OurMine”, berhasil mengambil alih akun Twitter klub sepakbola asal Catalan, FC Barcelona pada Rabu pagi tadi.

Hal itu pertama kali terungkap setelah akun Twitter resmi Barcelona membagikan tweet palsu yang berisi pengumuman kehadiran pemain Paris Saint-Germain, Ángel Di María sebagai pemain baru mereka.

“Selamat datang Ángel Di María ke FC barcelona #DiMariaFCB,” tulis hacker tersebut.

[Baca juga: Sudah Jatuh Tertimpa Tangga, HBO Kembali Diserang Hacker]

Setelah menyebarkan tweet palsu, para hacker ini langsung membuat tweet yang berisi pengakuan atas aksi peretasan mereka sambil meminta maaf atas tweet palsu yang saat itu telah di-retweet hingga lebih dari 7.000 kali.

“Hi FC Barcelona, it’s OurMine (Security Group), mohon hubungi kami – ourmine.org dan maaf untuk hoax-nya,” ketik mereka.

Berdasarkan pantauan dari Tim Telset.id, akun Twitter jawara Liga Champions musim 2014-2015 itu berhasil diambil alih kembali dari para hacker dan tweet yang telah diketikkan sebelumnya juga telah dihapus.

[Baca juga: Akun Media Sosial Bos Facebook Kembali Diretas, Kali Ini Pinterest]

Barcelona sendiri bukanlah satu-satunya korban dari OurMine. Sebelumnya bos Facebook, Mark Zuckerberg pun telah dikerjai beberapa kali oleh kelompok hacker tersebut dengan meretas akun Instagram, Twitter, Pinterest dan LinkedIn pribadi dari Zuck.

Selain Zuck, akun Twitter CEO Niantic John hanke, CEO Twitter Jack Dorsey dan bahkan HBO pun telah diretas oleh kelompok ini. (FHP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI