Sudah Jatuh Tertimpa Tangga, HBO Kembali Diserang Hacker

Telset.id, Jakarta – Setelah beberapa waktu yang lalu, server HBO telah diretas oleh para hacker sehingga beberapa episode Game of Thrones Season 7 yang belum ditayangkan, kini HBO kembali menjadi sasaran empuk para hacker untuk menguji kemampuannya.

Dilansir dari Ubergizmo, akun Twitter resmi HBO juga telah diretas oleh sekelompok hacker bernama OurMine yang pernah juga meretas akun Twitter dan Pinterest dari pendiri Facebook yakni Mark Zuckerberg.

Untungnya, aksi para peretas itu diketahui oleh pihak HBO sehingga mereka bisa kembali mengontrol akun Twitter mereka dan tentu saja menghapus tweet dari OurMine satu jam setelah serangan itu.

Memang serangan cyber yang menimpa akun Twitter HBO tidak ada apa-apanya jika harus dibandingkan dengan kasus peretasan server mereka yang akhirnya mengungkapkan episode Game of Thrones Season 7 yang belum ditayangkan.

Namun dengan adanya kejadian ini, HBO tentu saja harus lebih berhati-hati lagi dan lebih mengamankan aset mereka entah itu server atau akun media sosial mereka. Karena jika tidak, bisa jadi kasus serangan cyber yang menimpa HBO akan lebih parah daripada kasus serangan yang menimpa Sony beberapa tahun lalu.

HBO sendiri dikabarkan harus membayar uang tebusan senilai jutaan dollar kepada para hacker. Namun HBO menawarkan hal lain para kelompok hacker itu yakni uang senilai $250.000 atau sekitar Rp 3,3 miliar sebagai “imbalan” telah menemukan bug pada sistem mereka. (FHP/MS)

SourceUbergizmo

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI