Adblock Versi Google akan Hadir di Chrome untuk Android

Telset.id, Jakarta – Seperti sudah kita ketahui jika salah satu pemasukan terbesar Google berasal dari iklan. Itu sebabnya, raksasa mesin pencarian ini sangat “alergi” dengan aplikasi atau ekstensi Adblock, karena dapat mengganggu sumber duit mereka.

Meski tak suka dengan kehadiran Adblock di layananya, namun Google nampaknya cukup mengerti jika para pengguna merasa cukup terganggu dengan adanya iklan saat berselancar di dunia internet. Itu sebabnya, Google mencoba membuat fitur Adblock sendiri pada browser Chrome. Terlihat aneh memang, tapi itulah kenyataannya.

Dilansir dari Tech Crunch, fitur pemblokiran iklan telah muncul pada aplikasi Chrome untuk Android versi Developer Build. Terlihat fitur bernama Ads itu terdapat di bagian Site Settings.

Meski begitu, secara default fitur Ads tidak akan aktif sehingga untuk mengaktifkannya, si pengguna diharuskan untuk mengubah toggle Block ads from sites that tend to show intrusive ads terlebih dahulu.

[Baca juga: Canggih! Ekstensi Chrome Bisa Sensor “Hate Speech”]

Dengan diluncurkannya Adblock versi Google, sebenarnya mereka hanya menginginkan pengguna internet tidak terganggu dengan kehadiran iklan asalkan penempatan iklan tersebut berada di posisi yang tepat.

Kabarnya setelah meluncurkan fitur ini, Google akan segera memberikan panduan bagi para klien mereka tentang membuat iklan yang tidak mengganggu pengguna internet sehingga bisa menghindari Adblock buatan Google.

[Baca juga: Trik Dapatkan Google Chrome Dark Mode]

Memang saat ini banyak iklan-iklan yang cukup mengganggu dan membuat kenyamanan berselancar di dunia maya menjadi berkurang. Sebut saja seperti iklan popup yang muncul terus-menerus, atau iklan yang tiba-tiba memutar suara di background. Well, kita tunggu saja kehadiran fitur ini ya! (FHP/HBS)

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI