Gelang Ini Dapat Deteksi Emosi Penggunanya

Telset.id, Jakarta – Perkembangan dunia wearable kini semakin banyak mengarah ke membuat kehidupan manusia menjadi lebih baik. Salah satunya adalah Moxo, sebuah wearable berbentuk gelang yang memiliki kemampuan unik karena bisa deteksi emosi penggunanya.

Perangkat yang dikembangkan oleh stratup bernama mPath ini dibuat agar sang pengguna bisa mengetahui secara pasti apa yang sedang terjadi dengan emosi mereka.

Untuk cara kerjanya, Moxo melakukan pengukuran berdasarkan konduktansi (perubahan energi listrik) di sekitar kulit. Para peneliti menyebut aktifitas ini sebagai emototype atau proses untuk melacak perubahan pada gairah fisiologis dan sistem saraf simpatik seseorang.

Teknologi emototype ini diklaim dapat merasakan beberapa perasaan, seperti emosi, stres, frustrasi, dan kebosanan. Selai itu, Moxo juga dapat mendukung kegiatan edukasi, dimana alat ini bisa menunjukkan apakah seseorang memiliki perilaku sulit berkonsentrasi saat membaca atau tidak.

CEO sekaligus pendiri mPath, Elliot Hedman mengatakan bahwa mereka juga menemukan hal yang menarik dari penggunaan alat ini. Mereka mengklaim bahwa bermain game sebelum membaca dapat meningkatkan level keterikatan.

Untuk bekerja secara maksimal, Moxo harus terkoneksi dengan kacamata pendeteksi bola mata (eye tracking) atau kamera GoPro. Saat ini, mereka telah menggandeng beberapa nama besar seperti LEGO, Google, dan nama besar lain untuk memperkenalkan alat ini. [NC/HBS]

SourceWearable

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

HARGA DAN SPESIFIKASI
REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI