10 Smartwatch Murah Terbaik di 2020 untuk Android dan iOS

smartwatch murah terbaik
Smartwatch murah terbaik

Telset.id – Pada masa sekarang smartwatch sudah menjadi lifestyle orang banyak. Apalagi, kini sudah banyak vendor yang mulai merilis smartwatch harga murah dengan spesifikasi terbaik di tahun 2020 ini.

Jam tangan pintar sekarang dibekali kemampuan mumpuni. Bahkan, smartwatch mampu melakukan apa yang smarthphone lakukan dalam bentuk jam tangan.

Harga smartwatch atau jam tangan pintar sudah bervariasi, dari yang paling mahal sampai paling murah pun tersedia di pasaran. Meski demikian, smarwatch murah tetap memiliki fitur yang tidak kalah dengan jam tangan pintar yang lebih mahal.

Berbagai fitur yang dapat dinikmati seperti mencari memakai suara di Google, menghitung detak jantung, melacak GPS lokasi Anda, dan juga berkomunikasi layaknya smartphone.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Terbaru}

Nah, buat kamu yang masih bingung, tim Telset.id telah menyiapkan 10 daftar smartwatch harga murah 2020 :

1. M2 Heart SmartBand

smartwatch murah
M2 heart smartband
  • Harga: Rp 70 ribu

Smartwatch murah pertama yang tidak menguras dompet adalah M2 Heart SmartBand. Jam tangan pintar ini memiliki fitur yang sudah mumpuni seperti monitor detak jantung, Sleep Tracker, Call Reminder, dan banyak lagi.

Dengan mengeluarkan uang  sebesar Rp 70 ribu, Anda dapat membawa pulang smartwatch murah dibawah 100 ribu ini.

2. Lenovo Watch 9

smartwatch murah dibawah 100 ribu
Lenovo Watch 9
  • Harga:  Rp 330 ribu

Siapa yang tidak kenal dengan brand Lenovo? Lenovo juga mengeluarkan smartwatch harga murah, yaitu Lenovo Watch 9.

Dengan layar 1,5 inci, Lenovo memiliki desain yang mewah dan gagah lengkap dengan koneksi Bluetooth versi 5.0 untuk mendukung transmisi data.

Selain itu, jam tangan ini juga memiliki beberapa fitur seperti alarm, menampilkan parameter kesehatan serta dapat memonitor tidurmu.

Smartwatch murah dibawah 500 ribu saja, Anda sudah mendapatkan fitur-fitur yang ada seperti di atas.

3. Xiaomi Amazfit Bip

smartwatch murah
Xiaomi Amazfit Bip
  • Harga: Rp 880 ribu

Xiaomi dewasa ini merupakan raksasa teknologi dengan deretan produk-produk yang inovatif. Mereka juga mengeluarkan jam tangan pintar dengan harga yang murah yaitu, Xiaomi Amazfit Bip.

Dengan desain yang minimalis dan kece, Xiaomi Amazfit Bip juga memiliki baterai yang tahan lama dan mampu bertahan 30 hari dalam sekali pengisian. Terdapat pula fitur seperti fitness tracker, alarm, serta masih banyak lagi.

Xiaomi Amazfit Bip memiliki harga Rp 880 ribu dan mungkin merupakan pilihan terbaik anda sebagai user Xiaomi. Tertarik membeli smartwatch murah ini?

4. Zeblaze Vibe 5 PRO

smartwatch murah terbaik
Zeblaze Vibe 5 PRO
  • Harga: Rp 498 ribu

Smartwatch murah selanjutnya adalah Zeblaze Vive 5 Pro. Smartwatch murah dibawah 500 ribu ini bisa menjadi pilihan anda karena memiliki fitur touchscreen bertipe IPS LCD yang full color. Jadi jam pintar ini terasa seperti smart watch tipe premium dengan harga yang ramah dikantong.

Dengan resolusi 240 x 240 piksel dan ukuran 1,3 inci, jam tangan pintar ini sangat cocok untuk menyajikan menu dan informasi dengan jelas. Selain itu fitur fitness tracking nya pun bervariatif seperti latihan indoor, outdoor maupun bersepeda.

Smartwatch ini juga memiliki konektivitas Bluetooth 4.0 dapat dihubungkan dengan smartphone tipe Android 4.4 ke atas untuk menampilkan notifikasi. Baterai berkapasitas 180 mAH mampu bertahan hingga 7 hari pemakain normal.

5. VYATTA Fitme Prime plus

smartwatch murah dibawah 500 ribu
VYATTA Fitme Prime plus
  • Harga: Rp 300 ribuan

Smartwatch murah dibawah 500 ribu selanjutnya ada VYATTA Prime Plus yang bentuknya kotak dan berbahan alumunium yang kokoh serta elegan.

Layarnya berjenis IPS TFT berukuran 1,3 inci full color. Smart watch murah ini memiliki sensor detak jantung, penghitung langkah kaki, serta mampu dipakai untuk melacak kadar oksigen dalam darah.

Dengan Android tipe Kitkat atau iOS 8, Anda bisa menghubungkan jam tangan pintar murah ini ke perangkat lain.

Caranya dengan memindai barcode pada kemasan dan download aplikasi untuk mengatur berbagai notifikasi seperti telpon, pesan, bahkan sosial media kamu.

Fitur yang tersedia seperti alarm, sleep tracking, shake to selfie, serta dapat melacak HP Anda yang hilang, dan masih banyak lagi. Selain itu, baterai 150 mAH dapat membuat Anda menikmati fitur selama 5 sampai 7 jam pemakaian normal.

Jam tangan pintar murah ini bisa kamu dapat dengan harga Rp 300 ribuan dan Anda sudah dapat menikmati fitur-fitur yang tersedia. Tertarik membeli smarthwatch murah ini?

6. Zeblaze Crystal 2

smartwatch murah dibawah 100 ribu
Zeblaze Crystal 2
  • Harga: Rp 400 ribuan

Jangan remehkan Zeblase Crystal 2 ini, walaupun namanya tidak se-terkenal Xiaomi tetapi jam tangan murah ini digadang-gadang sebagai salah satu saingan Xiaomi Amazfit Bip.

Zeblase Crystal 2 punya fitur dan desain yang serupa dengan Xiaomi Amazfit Bip, tetapi memiliki harga Rp 400 ribuan. Jam tangan ini bisa menjadi pilihan Anda yang mencari smartwatch murah dibawah 500 ribuan.

Perbedaan mencolok antara Zeblase Crystal 2 dan Xiaomi Amazfit Bip adalah daya baterai. Jam tangan murah ini mampu bertahan hingga 7 hari dalam penggunaan normal dan membutuhkan 4 hingga 5 jam waktu pengisian baterai.

7. Lokmat Smartwatch MK18

smartwatch murah terbaik
Smartwach murah terbaik
  • Harga: Rp 200 ribuan

Lokmat Smartwatch MK18 tampil sporty dan layar yang monokrom layaknya memakai jam tangan digital biasa. Mengusung Bluetooth 4.0, anda dapat menghubungkan jam tangan pintar ini dengan HP Android minimal Kitkat dan iOS 8.0 anda.

Terdapat pula fitur sensor pedometer yang bisa dipakai untuk menghitung langkah kaki dan ada juga aplikasi untuk menganalisa data secara menyeluruh dan teliti.

Lokmat Smartwatch MK18 punya harga Rp 200 ribuan dan baterainya mampu bertahan setahun penuh jika anda atur dalam saving mode.

8. Microwear L8

smartwatch murah
Microwear L8
  • Harga: Rp 300 ribuan

Anda penggemar olahraga outdoor? Anda pasti cocok dengan smartwatch murah terbaik ini. Bagaimana tidak, layar sudah dilapisi dengan Microwear L8 Corning Gorilla Glass sehingga menjadi kuat terhadap benturan.

Microwear L8 juga memiliki layar LCD TFT berukuran 1,2 inci dengan tampilan warna yang HD. Jadi anda dapat melihat dengan jelas meskipun berada di luar ruangan.

Mode olahraga outdoornya pun punya berbagai mode yang menunjang olahraga seperti sepak bola, basket, berlari, bulu tangkis, berlari bahkan berenang.

Baterainya berkapasitas 320 mAh tipe Li-Po ini sehingga bisa bertahan hingga 30 hari saat stand by dan 10 hari dalam pemakaian normal.

9. Zeblaze Hybrid 2

smartwatch murah terbaik
Zeblaze Hybrid 2

 

  • Harga: Rp 500 ribuan

Sesuai namanya, smartwatch murah ini bertipekan hybrid yaitu menggabungkan dua mode sistem sekaligus mekanikal dan intelektual.

Pada mode mekanikal anda mampu mengontrol jam tangan secara presisi dan menyuguhkan tampilkan yang stylish dan terkesan mewah. Layar bertipe IPS LCD full color dengan ukuran yang cukup kecil yaitu 0.96 inci (resolusi 80 x 160 piksel).

Walau memiliki ukuran kecil, Zeblaze Hybrid 2 tetap bisa menampilkan huruf secara jelas  sehingga Anda tidak perlu takut bila tidak dapat melihat apa yang ada pada layar.

Harganya berkisar Rp 500 ribuan dan memiliki  fitur seperti pemantauan aktivitas olahraga, penghitung jejak langkah, detak jantung dan masih banyak lagi. Zeblaze Hybrid 2 memiliki baterai yang mampu bertahan hingga 5 hari pemakaian normal.

10.  Smartwatch Y1

smartwatch murah dibawah 500 ribu
Smartwatch Y1
  • Harga:  Rp 80 Ribuan

Terakhir, ada Smartwatch Y1 yang merupakan jam tangan pintar murah dibawah 100 ribu dan memiliki tampilan layaknya jam tangan konvensional, namun punya fungsi lebih canggih daripada jam tangan biasa.

Beberapa fitur yang dimiliki yakni pedometer, sleep monitor, call reminder dan masih banyak lagi. Terdapat pula fitur support SIM card dan water resistant.

Walau Water resistant tidak seperti water proof yang lebih tahan terhadap air, smartwatch dibawah 100 ribu tahan terhadap guyuran air ringan. Jadi tidak direkomendasikan untuk kamu gunakan saat berenang atau mandi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here