Ini 5 Tanda-tanda Komputer Terinfeksi Virus

Telset.id, Jakarta – Perangkat elektronik sejenis komputer memiliki resiko yang lebih tinggi untuk terkena virus. Hal ini dikarenakan masih banyaknya celah yang bisa digunakan oleh para peretas untuk menyebarkan virus mereka ke pengguna komputer. Lantas apa tanda-tanda kalau komputer terinfeksi virus?

Menurut Windows Business Group Lead Microsoft Indonesia Willy Hendrajudo, rata-rata pengguna komputer di Indonesia baru sadar komputernya terinfeksi virus setelah 532 hari. Tentunya waktu ini dirasa sangatlah lama.

[Baca juga: Indonesia Negara Ke-4 Paling Banyak Terinveksi Virus di Asia]

Nah, untuk itu ada beberapa cara mudah untuk mencirikan komputer Anda terkena virus. Pensasaran apa saja cirinya? Tim Telset.id akan memberitahu lima ciri-ciri komputer yang terinfeksi virus yang dirangkum dari berbagai sumber:

1. Muncul Banyak Iklan Pop-up

engadget

Terkadang saat menggunakan komputer, tak jarang kita menemukan sebuah iklan pop-up muncul secara tiba-tiba. Meskipun mengganggu, namun kita sering kali tidak menghiraukan hal tersebut dan hanya menutupnya.

Padahal, dengan munculnya iklan pop-up ini mengindikasikan komputer kita sudah terkena virus. Oleh sebab itu, sebaiknya jika Anda mulai menemui hal tersebut, lakukan pemindaian menggunakan anti virus.

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI