Cara Mudah Hapus Background Image Pakai Android

hapus background image

Telset.id – Sekarang ini, banyak hal yang bisa dilakukan hanya dengan menggunakan smartphone khususnya yang berjalan pada OS Android. Dari soal mengetik pekerjaan, menggambar, memotret, mengedit foto dan kegiatan lainnya, sudah bisa digunakan pada perangkat yang bisa dioperasikan menggunakan satu tangan itu.

Berbicara tentang mengedit foto, biasanya ketika kita ingin mempercantik foto dengan memberikan berbagai macam filter atau hal lainnya dengan sangat baik, kita biasanya menggunakan aplikasi seperti PicsArt atau aplikasi editing foto lainnya. Namun bagaimana jika ternyata wajah kita pada foto tersebut sudah bagus karena menggunakan filter, namun ada satu hal yang mengganjal yakni latar belakang atau background image pada foto yang kita edit tidak sesuai dengan keinginan?

Satu-satunya cara tentu saja menghapus background image tersebut kan? Tentu cara tersebut sulit jika menggunakan Android karena biasanya kita harus menggunakan aplikasi pada PC seperti Adobe Photoshop. Namun kali ini Tim Telset.id akan memberikan trik agar sesuatu yang sulit dilakukan pada Android tersebut dapat dengan mudah dilakukan.

Ya, kali ini kami akan memberikan cara bagaimana hapus background image dengan mudah menggunakan Android. Ingin tahu seperti apa caranya? Yuk ikuti tiap langkahnya di bawah ini!

  • Pertama yang harus dilakukan adalah dengan install aplikasi Background Eraser yang sudah tersedia di Google Play Store.
  • Jika sudah, jalankan aplikasi tersebut kemudian tekan opsi Load a photo.
  • Selanjutnya, pilih foto yang ingin Anda hapus gambar latar belakangnya.
  • Kemudian, crop foto Anda sesuka hati. Fitur crop ini memudahkan Anda nantinya untuk menghilangkan background image. Jadi lebih kecil background image, tentu akan lebih mudah menghapusnya. Jika sudah, tekan tombol Done yang berada di kanan atas layar.
  • Terdapat tiga opsi untuk menghapus background image pada aplikasi ini yakni ExtractAuto dan Manual. Saran kami, Anda gunakan fitur Auto plus gunakan fitur Zoom. Fitur ini nantinya akan menghapus background image dengan warna yang sama sesuai level yang Anda tentukan.
  • Jika ternyata fitur tersebut membuat kesalahan, tekan saja tombol Undo tepat di atas tombol Zoom. Kemudian hapus secara manual dengan menggunakan fitur Manual yang dikombinasikan dengan fitur Zoom.
  • Ketika background image dirasa sudah terhapus semuanya, tekan tombol Done.
  • Langkah selanjutnya adalah menghilangkan secara halus background image yang masih tertinggal dengan mengatur tingkat Smooth. Jika sudah, tekan tombol Save di kanan atas layar.
  • Terdapat tiga opsi yang bisa dipilih yakni FinishWhite Background, Save as JPEG dan Change Background, Superimpose. Nah untuk opsi kedua artinya Anda bisa memberikan background berwarna putih serta menyimpannya dalam format JPEG. Sedangkan opsi ketiga mengharuskan Anda untuk mengunduh aplikasi lainnya untuk mengganti background image dengan tampilan yang lain. Kami pilih tombol Finish.

Selesai! Anda sekarang sukses menghapus background image dengan mudah menggunakan Android. (FHP)

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here