CES 2017

5 Pilar Teknologi Utama di Snapdragon 835

Telset.id, Jakarta – Pada ajang CES 2017 hari ini, Qualcomm Technologies, Inc., anak perusahaan dari Qualcomm Incorporated (NASDAQ: QCOM), memperkenalkan platform mobile kelas premium terbaru yaitu, prosesor Qualcomm Snapdragon 835 dengan modem LTE X16.

Prosesor Snapdragon 835 adalah platform mobile pertama yang diproduksi secara komersial dengan menggunakan proses FinFET 10nm, memungkinkan kinerja yang istimewa dan efisiensi daya yang unggul.

[Baca Juga : Ini Dia Spesifikasi Qualcomm Snapdragon 835]

Snapdragon 835 ini juga memiliki 5 Pilar Teknologi Utama, berikut kelima pilar tersebut;

  1. Daya Tahan Baterai

Snapdragon 835 memiliki ukuran 35 persen lebih kecil dan mengkonsumsi daya 25 persen lebih sedikit dibandingkan dengan prosesor unggulan generasi sebelumnya, yang setara dengan daya tahan baterai lebih lama dan desain yang lebih tipis.

CPU Kryo 280 memberikan arsitektur yang sangat efisien untuk kekuatan, sedangkan Hexagon 682 DSP yang terintegrasi menambahkan dukungan untuk TensorFlow dan kerangka Halide. Kombinasi dari CPU, GPU, DSP dan dukungan kerangka kerja perangkat lunak dalam Snapdragon 835 menawarkan platform komputasi heterogen yang berkemampuan tinggi.

Selain itu, Snapdragon 835 dilengkapi dengan Qualcomm Quick Charge 4, pengisian daya yang lebih cepat 20 persen dan efisiensi hingga 30 persen lebih tinggi dari Quick Charge 3.0.

  1. Immersion

Snapdragon 835 dirancang untuk memenuhi tuntutan kinerja tinggi, kendala batas termal dan efisiensi daya dari desain realitas maya dan realitas tertambah, atau dikenal sebagai virtual reality dan augmented reality (VR/AR), generasi selanjutnya, termasuk dukungan untuk Google Daydream, secara bersamaan.

Banyak improvisasi yang telah dilakukan untuk meningkatkan kualitas visual, kualitas suara dan interaksi intuitif. Improvisasi tersebut meliputi peningkatan hingga 25 persen dalam kinerja 3-D graphic rendering dan dukungan warna hingga 60 kali lebih banyak dengan subsistem pemrosesan visual (visual processing subsystem) dari Adreno 540.

Snapdragon 835 juga mendukung 4K Ultra HD premium (HDR10) video, wide color gamut 10-bit displays, audio yang berbasis objek dan latar 3-D, dan motion tracking VR/AR yang istimewa termasuk kolaborasi sensor berbasis fusion yang dimiliki perusahaan dengan six degrees of freedom (6DOF).

  1. Capture

Snapdragon 835 meningkatkan pengalaman mengambil video bergerak dan tak bergerak dengan kemampuan optical zoom yang mulus, teknologi auto-focus yang cepat dan kualitas HDR dengan warna riil sesuai dengan perceptual quantization video encoding.

Qualcomm Spectra 180 kamera ISP merupakan inti dari pengalaman mengambil gambar yang menampilkan dual 14-bit ISP yang akan memungkinkan hingga single 32MP atau dual 16MP kamera untuk pengalaman fotografi dan videografi terbaik.

  1. Konektivitas

Snapdragon 835 dilengkapi dengan modem X16 Gigabit-Class LTE, 2×2 802.11ac Wave-2 dan 802.11ad Multi-gigabit WiFi yang terintegrasi, menjadikannya prosesor komersial pertama yang menyuguhkan kemampuan koneksi Gigabit di rumah maupun di perjalanan.

Dengan beberapa jaringan Gigabit LTE yang diharapkan akan tersedia berbagai belahan dunia pada tahun 2017 dan meningkatnya penggunaan 802.11ad, Snapdragon 835 dirancang untuk memberdayakan generasi baru dari pengalaman terhubung di bidang VR/AR, penyimpanan awan yang tak terbatas, hiburan yang kaya dan aplikasi instan.

  1. Keamanan

Platform keamanan Qualcomm Haven menyediakan dukungan untuk sidik jari dan biometrik berbasis mata dan wajah. Ini juga termasuk otentikasi pengguna berbasis hardware, validasi perangkat, dan keamanan perangkat untuk kasus penggunaan seperti pembayaran mobile, akses perusahaan, dan data pribadi pengguna.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

3Doodler Ciptakan Printer 3D Khusus Anak-anak Playgroup

Telset.id, Jakarta - Printer 3D selalu dianggap sebagai hobi orang-orang dewasa. Namun, perusahaan bernama 3Doodler baru-baru ini mengumumkan peluncuran...

Cantik Banget! Begini Tampilan Galaxy Buds+ Warna Merah

Telset.id, Jakarta - Ketika pertama kali memboyong Galaxy Buds+, Samsung cuma menghadirkan tiga opsi warna saja, yakni putih, biru, dan...

Asyik! Galaxy S20 dan ROG Phone 2 Bisa Mainkan Game Google Stadia

Telset.id, Jakarta - Saat pertama kali diluncurkan ke hadapan publik, Google Stadia hanya bisa dimainkan terbatas di perangkat smartphone...

Yeayy! Pengguna Bisa “Cicip” Game Android Sebelum Download

Telset.id, Jakarta - Google ingin meningkatkan ekosistem game di Android agar semakin ramah bagi para gamers. Raksasa pencarian ini menghadirkan fitur game...

Batal Meluncur di MWC, Ini Jadwal Peluncuran Oppo Find X2

Telset.id, Jakarta - Peluncuran Oppo Find X2 seharusnya digelar di Barcelona, Spanyol pada 22 Februari. Namun, karena wabah virus Corona...
- Advertisement -