CES 2017

Ini Dia Spesifikasi Qualcomm Snapdragon 835

Telset.id, Jakarta – Pada ajang CES 2017 hari ini, Qualcomm Technologies, Inc., anak perusahaan dari Qualcomm Incorporated (NASDAQ: QCOM), memperkenalkan platform mobile kelas premium terbaru yaitu, prosesor Qualcomm Snapdragon 835 dengan modem LTE X16. Prosesor Snapdragon 835 adalah platform mobile pertama yang diproduksi secara komersial dengan menggunakan proses FinFET 10nm, memungkinkan kinerja yang istimewa dan efisiensi daya yang unggul.

Snapdragon 835 dirancang untuk mendukung pengalaman hiburan generasi berikutnya, komputasi, produktivitas dan layanan awan yang terhubung untuk perangkat kelas premium, seperti telepon pintar, VR/AR head-mounted display, kamera IP, tablet premium, PC generasi berikutnya dan perangkat lain yang menggunakan berbagai sistem operasi (OS) termasuk Android dan Windows 10 dengan dukungan untuk menjalankan aplikasi turunan dari Win32

Kali ini Snapdragon 835 ini akan memakai arsitektur Octa Core Kyro280. Dimana perusahaan sendiri mengklaim arsitektur tersebut adalah arsitektur yang paling efisien saat ini. Dibandingkan dengan Snapdragon 801, Snapdragon 835 akan bisa lebih hemat daya hingga 50%. Hal ini tentu sangat menarik, karena sudah ada beberapa smartphone flagship yang akan menggunakan chipset terbaru dari Qualcomm itu.

Ini artinya di tahun 2017, kita akan menjumpai smartphone flagship dengan ketahanan daya baterai yang luar biasa. Dan akan lebih mampu bertahan hidup dibandingkan dengan smartphone flagship pada tahun sebelumnya.

Snapdragon 835 ini akan ada 2 set core dalam arsitektur tersebut diantaranya 4 x performance cores @2.45 Ghz dan 4 x efficiency cores @1.9 Ghz. Snapdragon 835 juga akan dilengkapi oleh GPU Adreno 540 yang dikatakan akan lebih cepat berkat dukungan DX12, OpenGL, ES dan Vulkan.

Fitur lainnya yang dihadirkan oleh chip baru Qualcomm ini adalah hadirnya Hexagon 690 DSP, Spectra 180 dan fast x16 LTE Modem. Prosesor ini juga akan hadir dengan dukungan Qualcomm Haven Security yang memakai full biometric suite.

Komponen utama dari prosesor Snapdragon 835 termasuk modem LTE X16 untuk konektivitas Gigabit Class LTE, 2×2 802.11ac Wave 2 Wi-Fi dan Bluetooth 5 yang terintegrasi, dan opsi 802.11ad untuk konektivitas Multigigabit. Peningkatan pemrosesan daya dan kinerja ini didukung oleh CPU Qualcomm Kryo 280 dan DSP Qualcomm Hexagon 682 terbaru, yang mendukung TensorFlow untuk machine learning dan Halide untuk pengolahan gambar (image processing).

Snapdragon 835 juga mencakup peningkatan substansial pada subsistem pemrosesan visual (visual processing subsystem) dari Qualcomm Adreno, termasuk GPU Adreno 540 terbaru dan Qualcomm Spectra ISP 180 untuk kemampuan kamera generasi berikutnya. Selain itu, yang terbaru dalam Snapdragon 835 adalah platform keamanan Qualcomm Haven yang hadir dengan peningkatan keamanan biometrik dan proses validasi perangkat.

Snapdragon 835 juga mendukung kamera dengan resolusi hingga 32MP atau kamera ganda dengan reolusi 16MP hal ini untuk memberikan pengalaman lebih saat  fotografi dan videografi.

Qualcomm juga mengatakan Chipset Snapdragon 835 dirancang untuk meningkatkan pengalaman AR / VR, dengan peningkatan hingga 25 persen di render grafis 3D dan 60 kali warna yang lebih baik. perbaikan besar telah dilakukan untuk meningkatkan kualitas visual, kualitas suara dan interaksi intuitif.

Secara keseluruhan Snapdragon 835 mempunyai update hardware yang sangat banyak dari generasi sebelumnya. (MS)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

3Doodler Ciptakan Printer 3D Khusus Anak-anak Playgroup

Telset.id, Jakarta - Printer 3D selalu dianggap sebagai hobi orang-orang dewasa. Namun, perusahaan bernama 3Doodler baru-baru ini mengumumkan peluncuran...

Cantik Banget! Begini Tampilan Galaxy Buds+ Warna Merah

Telset.id, Jakarta - Ketika pertama kali memboyong Galaxy Buds+, Samsung cuma menghadirkan tiga opsi warna saja, yakni putih, biru, dan...

Asyik! Galaxy S20 dan ROG Phone 2 Bisa Mainkan Game Google Stadia

Telset.id, Jakarta - Saat pertama kali diluncurkan ke hadapan publik, Google Stadia hanya bisa dimainkan terbatas di perangkat smartphone...

Yeayy! Pengguna Bisa “Cicip” Game Android Sebelum Download

Telset.id, Jakarta - Google ingin meningkatkan ekosistem game di Android agar semakin ramah bagi para gamers. Raksasa pencarian ini menghadirkan fitur game...

Batal Meluncur di MWC, Ini Jadwal Peluncuran Oppo Find X2

Telset.id, Jakarta - Peluncuran Oppo Find X2 seharusnya digelar di Barcelona, Spanyol pada 22 Februari. Namun, karena wabah virus Corona...
- Advertisement -