telset

Black Shark 3S Siap Menyusul Pakai Snapdragon 865+

Telset.id, Jakarta – ROG Phone 3 dan Lenovo Legion Duel telah resmi meluncur dengan mengusung chipset Snapdragon 865+. Setelah kedua smartphone gaming tersebut, kini giliran Black Shark 3S kabarnya juga akan dibekali chipset yang sama.

Di pertengahan tahun ini, para gamers dimanjakan dengan hadirnya ponsel gaming baru. Ada dua yang sudah diluncurkan, yakni ROG Phone 3 dan Lenovo Legion Duel.

Yang istimewa, kedua smartphone itu hadir dengan chipset seri terbaru dari Qualcomm, Snapdragon 865+. Tak hanya itu, sebentar lagi kita akan kedatangan pendatang baru lainnya, yakni Black Shark 3S.

Sama seperti kedua pesaingnya, Black Shark 3S juga disebutkan akan menggebrak pasar dengan chipset Snapdragon 865+.

CEO Black Shark sudah memberikan isyarat akan hadirnya produk tersebut dalam waktu dekat. Melalui postingan Weibo, ia menuliskan kalimat singkat yaitu “A lot has happened in the past few days”.

{Baca juga: Black Shark 3, Smartphone Gaming 5G Pertama Resmi Diperkenalkan}

Black Shark sendiri sebelumnya telah merilis smartphone gaming terbarunya, Black Shark 3 dan Black Shark 3 Pro. Namun kedua smartphone ini masih menggunakan chipset versi standar, yaitu Snapdragon 865.

Berbeda dengan Snapdragon 865 versi standar, Snapdragon 865+ memiliki spesifikasi yang lebih tinggi. Ada beberapa kelebihan dari chipset terbaru besutan Qualcomm itu.

SoC ini menggunakan inti CPU dengan kinerja tinggi Kryo Prime dengan clock-speed 3.09 GHz, tiga core Kryo 585 Gold clock di 2,42 GHz, dan empat Kryo 585 Core Silver 1.8GHz.

Sedangkan untuk GPU, menggunakan GPU Adreno 650 yang menawarkan render grafis 10% lebih cepat dibandingkan dengan versi standarnya.

Snapdragon 865+ juga telah mengusung modem terbaru X55 5G Modem-RF System. Model ini memungkinkan bagi pengguna untuk menikmati konektivitas 5G dengan latensi yang rendah untuk keperluan gaming.

Dan lagi, terdapat teknologi Qualcomm AI Engine generasi ke- 5 terbaru untuk kamera, audio, dan pengalaman gaming yang lancar.

 

Fitur lainnya, ponsel ini menawarkan refresh rate hingga 144 Hz dan juga kualitas layar True 10-bit HDR Gaming. Belum diketahui kapan produk Black Shark 3S ini akan dirilis, karena belum ada konfirmasi dari pihak Black Shark.

Tapi tentunya para penikmat gadget mengharapkan kalau Black Shark 3S akan membawa peningkatan fitur dan spesifikasi dari versi standar.

Untuk Black Shark versi standar, model Pro datang dengan layar AMOLED 2K dengan ukuran 7,1 Inci dengan resolusi 3.120 x 1.440. Sementara untuk versi standar, memiliki layar AMOLED beresolusi FHD+ dengan bentang seluas 6,67 inci.

{Baca juga: Duo Black Shark 3 Hadir di Indonesia, Pre-order Dimulai Besok}

Meski teknologi layarnya canggih, tapi kedua smartphone ini belum mendukung teknologi refresh rate sampai 120 Hz, melainkan hanya 90 Hz saja.

Kedua perangkat sama-sama ditenagai dengan chipset Snapdragon 865. Prosesor powerful itu turut ditopang dengan RAM 8GB/12GB LPDDR5 dan memori penyimpanan 128GB/256GB UFS 3.0.

Untuk model standar memiliki baterai berkapasitas 4,720 mAh, sedangkan versi Pro mengandalkan baterai dengan stok daya yang lebih besar, tepatnya 5.000 mAh. Kedua perangkat ini sudah mendukung pengisian daya cepat 65W.

Keduanya mengusung tiga kamera yang diletakkan di bagian belakang, yakni kamera utama 64MP, kamera ultrawide 13MP, dan kamera depth 5MP.

Sementara untuk kebutuhan selfie penggunanya, keduanya dipasangkan kamera depan beresolusi 20MP. [IR/HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0