Layar Galaxy S8 akan Diperbesar Seukuran Note 7

Telset.id, Jakarta – Samsung nampaknya belum sepenuhnya bisa “move on” dari kegagalan Galaxy Note 7. Raksasa elektronik asal Korea Selatan itu dikabarkan akan memperbesar tampilan layar Galaxy S8 seukuran ‘phablet gagal’ tersebut, untuk dapat manarik kembali pelanggan Galaxy Note 7.

Samsung sangat sadar dampak yang ditimbulkan dari kegagalan Galaxy Note 7 adalah beralihnya para penggunanya ke smartphone buatan kompetitor yang menawarkan ukuran layar serupa. Oleh karena itu, Samsung kabarnya akan kembali menarik penggunanya yang “kabur” dengan cara menghadirkan Galaxy S8 dengan ukuran layar yang lebih besar.

[Baca juga: Ini Jadwal Uji Coba Hingga Produksi Galaxy S8]

Menurut rumor terbaru yang didapat media Korea Selatan, bahwa Galaxy S8 akan diluncurkan dalam dua model dengan masing-masing memiliki ukuran layar 5,7 inchi dan 6,2 inchi. Ukuran layar tersebut lebih besar dibandingkan pendahulunya, Galaxy S7.

Seperti diketahui, Samsung pada awal tahun ini merilis Galaxy S7 yang mengusung ukuran layar 5,1 inchi untuk versi original, sementara varian Galaxy S7 Edge memiliki layar berukuran 5,7 inchi.

Meskipun ukuran rasio layarnya bertambah, namun ukuran body ponselnya tidak berubah dari sebelumnya. Itu artinya, Galaxy S8 akan memiliki desain bezel yang lebih tipis dan kemungkinan menghilangkan tombol Home di bawah layar.

[Baca Juga: Tak Usung Layar 4K, Galaxy S8 Sematkan Tombol AI]

Informasi lainnya adalah Samsung disebutkan hanya akan merilis seri S dengan layar melengkung saja, tidak ada lagi varian layar datar seperti sebelumnya. Samsung juga disebutkan akan memakai nama “Plus” untuk versi layar yang lebih besar.[HBS]

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI