Dipercepat, Inikah Tanggal Peluncuran Samsung Galaxy S8

Telset.id, Jakarta – Samsung sedang berusaha untuk mengembalikan nama baiknya setelah diterpa “bencana” Galaxy Note 7. Salah satu keputusan berani yang dibuat Samsung adalah menghentikan produksi Galaxy Note 7. Tapi tak cukup hanya itu, Samsung masih akan coba menebus dosanya lewat Galaxy S8, yang kabarnya akan dipercepat perilisannya.

Spekulasi tersebut semakin menguat, setelah beredarnya bocoran foto yang diposting oleh akun Twitter @Ricciolo1. Dalam foto tersebut memperlihatkan undangan acara Samsung Unpacked yang akan digelar di Barcelona bersamaan dengan diadakannya MWC 2017. Pada undangan itu terlihat tanggal acaranya 26 Februari 2017.

Sekedar informasi, biasanya Samsung memang selalu memperkenalkan smartphone flagship seri S dan Note miliknya di acara Samsung Unpacked. Dan dengan adanya foto tersebut, maka spekulasi Samsung akan memperbaiki kesalahannya atas Galaxy Note 7 pun semakin kuat.

Pada pemberitaan sebelumnya, Samsung disebutkan ingin menebus kegagalan Galaxy Note 7 dengan cara membuat smartphone flagship andalannya Galaxy S8 menjadi lebih hebat. Sejumlah rumor telah mengungkap spesifikasi yang diusung Galaxy S8.

[Baca juga: Tebus Kegagalan di Note 7, Samsung akan Perhebat Galaxy S8]

Persoalan baterai sudah barang tentu menjadi satu hal yang paling harus diperhatikan. Selain itu, dari segi kemampuan juga harus mengesankan, jika tidak bisa dibilang tak terkalahkan. Galaxy S8 kabarnya akan diperkuat layar 4K untuk VR. Tak hanya itu, rumor lain menyebutkan bahwa Galaxy S8 akan membuang tombol home, dan menggantikannya dengan sensor sidik jari di atas layar.

Mengingat Note 7 saat ini hanya melengkung di bagian tepi, spekulasi beredar bahwa Galaxy S8 akan melakukan hal yang sama dan menyingkirkan panel datarnya. Menariknya, layar melengkung Galaxy S8 bisa meluas ke bagian atas dan bawah. Ya, Galaxy S8 bisa benar-benar tanpa bezel.

Hal menarik lainnya, handset tersebut akan memiliki kamera belakang ganda. Fitur yang sama yang telah lebih dulu ada di smartphone buatan Huawei, Apple, Xiaomi dan HTC. Kabarnya, keputusan untuk melenggang dengan dua kamera utama telah diselesaikan oleh Samsung, namun perusahaan masih memperdebatkan apakah akan memilih all-in-one dual-kamera atau dual-kamera yang dipisah.

Tentu saja, sebuah smartphone tanpa bezel sama sekali adalah sesuatu yang diharapkan banyak orang, dan ini bukannya tidak mungkin akan menjadi jalan Samsung dalam mengembalikan kepercayaan fans-nya yang terlanjur kecewa karena “bencana” Note 7. [FHP/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI