Samsung Hentikan Produksi Galaxy Note 7

Telset.id, Jakarta – Masih terulangnya kejadian terbakarnya Galaxy Note 7, membuat nasib phablet canggih buatan Samsung itu kian tak jelas. Menurut laporan yang berasal dari Korea Selatan, Samsung saat ini telah menghentikan sementara produksi Galaxy Note 7.

“Penghentian ini merupakan hasil kerja sama dengan regulator keselamatan dari Korea Selatan, Amerika, dan China,” ucap salah seorang pegawai dari perusahaan pemasok untuk Samsung.

“Langkah ini termasuk penghentian produksi pabrik Samsung di Vietnam yang bertanggung jawab untuk pengiriman secara global (dari Galaxy Note 7),” lanjut pegawai tersebut.

Keputusan berani dari perusahaan pesaing utama Apple ini sepertinya muncul ketika adanya laporan mengejutkan mengenai terbakarnya unit pengganti dari Galaxy Note 7 atau versi “aman” di kabin pesawat beberapa waktu lalu.

[Baca juga: Samsung Galaxy Note 7 akan Di-recall Lagi?]

Sekedar informasi, setidaknya insiden terbakarnya unit pengganti ini di Amerika sudah mencapai 4 kasus. Bahkan para operator besar yang juga menjual smartphone canggih ini juga menghentikan penjualan kepada konsumen untuk saat ini.

[Baca juga: Pusing, Operator AS Berencana Hentikan Penjualan Note 7]

Saat ini, keempat operator di negeri Paman Sam menawarkan smartphone alternatif untuk pelanggan yang ingin mengembalikan handset Note 7 mereka. Setelah recall, penjualan Note 7 seharusnya aman kembali sekitar tanggal 25 September lalu.

Beberapa waktu lalu, Galaxy Note 7 versi “aman” terbakar di kabin pesawat Southwest Airlines 994. Kejadian itu menimbulkan spekulasi bahwa Galaxy Note 7 versi ‘aman’ ternyata ‘belum aman’ dan Samsung kemungkinan akan kembali me-recall phablet barunya itu. Benarkah?

Peristiwa terbakarnya Galaxy Note 7 di pesawat Southwest Airlines 994 ini langsung direspon pihak US Consumer Product Safety Commision yang melakukan penyelidikan atas insiden berbahaya tersebut.

Jika melihat di laman situs Samsung Recall Checker dengan menggunakan IMEI dari smartphone yang terbakar tersebut, ternyata malah menunjukan Galaxy Note 7 tersebut bukanlah perangkat yang terkena dampak recall atau bisa dikatakan smartphone tersebut aman. [FHP/IF]

SourceGSMArena

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI