Bantal Pintar Ini Bisa Streaming Musik dan Bikin Tidur Lebih Nyenyak

Telset.id, Jakarta – Penelitian telah membuktikan, bahwa di bawah kondisi yang tepat, musik dapat membantu orang tidur lebih baik. Tapi Anda semua mungkin sudah tahu bagaimana risihnya tidur dengan membiarkan earphone menancap di telinga. Alasannya sederhana, selain tidak ingin membuat seisi rumah terganggu dengan suara musik yang kita putar, kita juga tidak berharap ada tetangga yang komplain malam-malam, bukan?

Nah, Zeeq mungkin bisa menjadi jawabannya.

Bantal pintar ini memungkinkan Anda streaming musik tanpa harus membangunkan orang di sekitar. Menggunakan delapan speaker nirkabel yang ada di badannya, Zeeq bisa memutar musik dari iTunes dan Spotify, yang kemudian dapat Anda kontrol lewat aplikasi pendamping.

Menurut sang kreator, ide untuk membuat bantal pintar ini datang dari masalah tidur yang dialaminya. Dia ingin memutar musik, namun tidak ingin mengganggu istrinya, sehingga ia membenamkan sepasang headphone nirkabel ke dalam bantal.

Tapi tentu saja, memutar musik tidak menjadi satu-satunya keistimewaan Zeeq. Anda juga dapat melacak dan mengoptimalkan pola tidur Anda menggunakan ini. Selain itu, bantal pintar ini juga akan menghubungkan tidur Anda dengan siklus REM untuk membangunkan Anda pada suatu titik dimana Anda tidak akan mengantuk lagi setelah bangun.

Zeeq juga bisa mengeluarkan getaran kecil jika Anda mendengkur, sehingga akan membuat Anda terbangun dan menyesuaikan posisi Anda.

Saat ini, Zeeq telah berhaasil mengumpulkan lebih dari US$220.000 di Kickstarter, sebelum akhirnya diluncurkan tahun depan. Harga awalan untuk adalah US$149 atau sekitar Rp 2 juta, sementara untuk Zeeq dan pelacak aktivitas US$ 199 atau sekitar Rp 2.5 juta. [IF]

SourceMashable

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

HARGA DAN SPESIFIKASI
REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI