Perkuat Basis Pelanggan di Sektor Elektronik, JD.ID Gandeng Electronic City

Telset.id, Jakarta – JD.ID kembali menambah panjang daftar mitranya. Jika beberapa pekan lalu situs belanja online ini sukses menggandeng merek produk kecantikan asal Perancis, L’Occitane, kini giliran Electronic City yang berhasil mereka ikat. Tujuannya adalah untuk memperkuat basis layanan penjualan barang-barang elektronik kepada para pelanggan dan calon pembeli.

Kolaborasi dengan Electronic City ini, yang telah memiliki jaringan, pengalaman dan basis pelanggan yang luas diyakini akan membuat para pelanggan kedua pihak memiliki pilihan yang lebih luas lagi dalam berbelanja kebutuhan elektronik dengan pilihan katalog yang lebih mumpuni dengan harga dan layanan yang prima.

“Prioritas utama kami tentunya untuk menghadirkan kebahagian kepada para pelanggan kami dan memberikan pengalaman belanja online terbaik,” kata Teddy Arifianto, Head of Corporate Communications & Public Affairs JD.ID melalui keterangan resmi, Selasa (2/8).

Melalui kerjasama ini, yang ditandatangani kedua pihak pada bulan Juni 2016 lalu dan mulai diimplementasikan kemarin, (2/8), Teddy percaya bahwa perusahaan akan dapat menaikkan volume penjualan antara 12 hingga 15 persen di kategori perangkat rumah tangga, hingga akhir tahun.

Saat ini, sektor elektronik bisa dibilang merupakan salah satu kategori yang paling diminati oleh pengguna dan pelanggan JD.ID. Sebab itu, untuk memperkuat kategori elektronik, perusahaan menggandeng pioneer toko ritel elektronik terkemuka Electronic City sebagai mitra.

“Kerjasama ini bersifat mutual dimana konsumen yang sudah terbiasa membeli produk di store offline Electronic City akan mendapat layanan prima yang sama dalam hal pengiriman barang dan jaminan keaslian produk ketika berbelanja elektronik di JD.ID. Begitu pula sebaliknya, pelanggan JD.ID juga dapat menikmati nilai tambah dari Electronic City dengan membeli produk elektronik di website online terkemuka ini,” lanjut Teddy.

Kerja sama strategis ini memiliki arti yang besar bagi kedua pihak dimana JD.ID memiliki pengalaman dan keandalan di industri ritel online sementara Electronic City adalah sebuah perusahaan ritel elektronik dengan kualitas produk terbaik yang dilengkapi berbagai kemudahan dan nilai tambah bagi konsumennya.

“JD.ID hadir di Indonesia berbekal nama besar JD.com yang telah berpengalaman dalam mengelola bisnis e-dagang yang menjadi kiblat industri online di dunia. Keunikan yang dimiliki oleh JD.ID inilah yang membuat kami optimis dengan kemitraan strategis ini,” ungkap Richard Santoso, Head of Marketing and E-Commerce PT Electronic City Indonesia Tbk.

Ia berharap, kemitraan dengan JD.ID akan dapat memperluas target market Electronic City di dunia online sehingga dapat meningkatkan volume traffic dan penjualan hingga 15-20% di tahun ini. [IF]

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -