Indosat-Lintasarta & IBM Siapkan Solusi IT Berbasis Digital

Telset.id, Jakarta  – Indosat Ooredoo bersama anak perusahaannya Lintasarta, melakukan kerjasama strategis dengan IBM di bidang IT Services, untuk memberikan solusi IT bagi perusahaan-perusahaan di Indonesia.

Kemitraan bersama IBM melalui Lintasarta ini disebutkan memiliki makna strategis, tidak hanya bagi Indosat, namun juga bagi perusahaan dan bisnis di Indonesia yang ingin meningkatkan kemampuan IT untuk bisa memberikan layanan terbaik bagi pelanggan mereka.

“Kami ingin membawa manfaat digital semaksimal mungkin bagi perusahaan dan bisnis di Indonesia yang memiliki pasar dengan pertumbuhan sangat pesat,” ujar President Director & CEO Indosat Ooredoo Alexander Rusli, dalam keterangan resminya, Senin (14/3/2016).

Kemitraan strategis berjangka lima tahun ini mengantisipasi nilai target bersama sebesar 200 juta USD, akan didukung dengan potensi dan kekuatan kedua perusahaan yang akan membangun dan menyediakan serangkaian solusi IT bagi perusahaan dan bisnis di Indonesia.

“Mereka nantinya dapat lebih meningkatkan kapasitas dan kapabilitas IT serta meningkatkan produktifitas perusahaan secara keseluruhan,” jelasnya.

Indosat Ooredoo dan IBM akan melakukan investasi dan membangun layanan solusi IT, termasuk pemanfaatan layanan data center Lintasarta, jaringan infrastruktur Indosat Ooredoo, tenaga penjualan dan basis pelanggan.

“Kemitraan kami menunjukkan bagaimana keahlian IBM, teknologi dan layanan dapat membantu Indosat Ooredoo dan Lintasarta memimpin perubahan pasar di Indonesia, dan secara bersamaan melakukan transformasi pada operasional yang ada saat ini,” ucap Randy Walker, Chairman & CEO IBM Asia Pasific.

Semua layanan ini juga didukung oleh IBM yang berskala internasional, berpengalaman dan memiliki kapabilitas terdepan pada teknologi dan solusi di area data center, cloud, mobility, security, dan analytics.

Kedua perusahaan juga akan membangun command center dan Security Operation Center (SOC) terintegrasi untuk melayani perusahaan dengan memonitor dan mengelola operasional IT mereka.

Sementara itu President Director Lintasarta, Arya Damar mengatakan, bahwa dalam kerjasama ini, Lintasarta dan IBM akan berupaya mempercepat penerapan solusi berbasis data center dan cloud di Indonesia, yang akan membantu perusahaan meningkatkan efisiensi dan kemampuan mereka untuk berekspansi lebih cepat.

“Memadukan keahlian IBM dengan infrastruktur lokal, pengetahuan pasar dan jaringan Lintasarta, kami akan menyediakan jalur paling canggih untuk untuk transformasi digital klien kami,” pungkasnya. (MS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI