Menjaga Ponsel ‘Siap Pakai’ Selama Penerbangan Jauh

Telset.id – Smartphone sudah menjadi barang yang sangat penting saat kita sedang melakukan traveling dengan menggunakan pesawat. Tentu smartphone penting karena bisa digunakan untuk mengakses berbagai macam aplikasi yang dibutuhkan selama kita melakukan traveling

Misalnya aplikasi maskapai penerbangan, boarding pass secara online, menggunakan peta untuk mencari ruangan atau jalan di sekitar bandar udara, dll. Namun, terkadang selama dalam penerbangan kita iseng mengutak-atik ponsel untuk menghilangkan rasa bosan. Tentu hal ini dapat menghabiskan daya baterai.

Tim Telset.id akan memberikan tips untuk membantu Anda dan ponsel pintar kesayangan agar dapat “aman” selama dalam perjalanan. Ini dia tipsnya.

Pastikan Segalanya Telah Terisi

Adalah hal penting untuk menjaga ponsel kita tetap dalam posisi terisi baterainya. Cara termudah adalah dengan menggunakan baterai eksternal atau baterai pengganti. Beberapa perangkat yang baterai bisa dicopot, memungkinkan Anda untuk mengganti baterai dengan yang baru.

Batteries

Pilihan lainnya adalah dengan menggunakan Power Bank (PB) yang memungkinkan kita untuk tetap mengisi baterai ketika kita tidak menemukan tempat untuk melakukan pengisian baterai. Jika ponsel sudah mengusung Qualcomm QuickCharge, lebih bagus.

Gunakan PB berkapasitas 5.200mAh agar dapat berfungsi lebih baik untuk ponsel apapun. Perangkat ini dapat mengisi daya baterai dengan sangat cepat untuk ponsel yang memiliki fitur Quick Charge 2.0. PB ini berukuran sangat kecil sehingga dapat masuk ke kantong celana kita.

Anda juga bisa memakai PB yang berkapasitas lebih besar. PB jenis ini biasanya berkapasitas 10.000mAh Quick Charge. Terdapat dua port yakni QuickCharge 2.0 dan 5V/1A (lebih lambat).

Jika tidak memiliki keduanya, Anda dapat menghemat baterai dengan mematikan backlight, menggunakan Wi-Fi dari pada paket data, dan pilih mode hemat baterai pada ponsel.

Atur Penyimpanan

LG G5 SD card

Ketika Anda berencana menghabiskan waktu penerbangan dengan mendengarkan musik atau menonton film dengan menggunakan ponsel, Anda harus mengatur konten atau penyimpanan sebelumnya.

Aplikasi seperti Google Play Music dan Spotifiy memungkinkan Anda untuk offload cache musik ke kartu SD. Itu merupakan hal yang bagus bagi Anda yang ingin mendengarkan musik dengan cara yang “old fashioned”.

Atau cara lainnya adalah dengan menghapus aplikasi yang tidak terlalu penting, menghapus data-data sampah, atau memindahkan video dan foto ke cloud.

Pastikan Semuanya Terproteksi

Ponsel Anda harus diamankan dari segala resiko kerusakan dengan menggunakan casing tambahan untuk menjaga ponsel dari lecet atau guncangan.

Namun jika tidak ingin menggunakannya, masukan ke tas Anda untuk menjaganya agar tetap aman. Itupun harus di tempat yang “nyaman” bagi ponsel pintar kesayangan anda.

Selalu Sediakan Suku Cadang

Resiko ketika sedang dallam perjalanan bisa saja menghampiri ke semua orang. Khususnya bagi orang yang sangat bergantung pada ponsel pintarnya seperti, kabel USB hilang, rusak, dll. Untuk mengatasinya, tidak ada salahnya untuk menyediakan semacam suku cadang bagi ponsel anda agar ketika masalah tersebut datang, kita dapat menyelesaikannya dengan sangat cepat.

Cables

Tidak ingin kan ketika baterai habis, kabel USB yang biasa digunakan itu rusak atau tidak bisa digunakan?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here