Lupakan Xperia Z6, Sony Pensiunkan Seri Xperia Z

Telset.id, Jakarta – Selain mengungkap beberapa produk barunya, Sony juga mengumumkan sebuah kabar mengejutkan lini seri Xperia Z. Menurut Sony, nama seri Xperia Z akan ditinggalkan, alias sudah tidak digunakan lagi untuk seri produk baru Sony. Sebagai gantinya, Sony akan memakai nama seri Xperia X.

Dalam penjelasannya, Sony mengatakan bahwa Xperia Z5 menjadi smartphone terakhir dari keluarga seri Xperia Z. Selanjutnya, Sony akan akan menggunakan nama Xperia X untuk produk smartphone flagship mereka, khususnya untuk lini pruduk premium.

“Xperia seri Z telah mencapai puncaknya. Kini Xperia seri X merupakan babak baru dan akan menjadi evolusi strategi produk kami,” tulis keterangan dari pihak Sony, seperti dikutip dari Xperiablog, Kamis (25/2/2016).

Raksasa elektronik asal Jepang ini mengatakan bahwa Xperia Z telah sukses membawa teknologi terbaik yang telah dibuat Sony. Dan sekarang mereka akan melangkah dengan semangat baru lewat Xperia X.

Disebutkan bahwa lini Xperia X akan mengusung kesan lebih pintar. Selain itu, seri smartphone ini akan menawarkan pengalaman yang lebih baik bagi pengguna, khususnya untuk kamera, baterai, hardware, software dan desain.

Berbeda dengan para pesaingnya, seperti Samsung dan LG yang masih tetap mempertahankan seri Galaxy S dan seri G, Sony nampaknya tidak terlalu menganggap nama menjadi sesuatu yang penting untuk dipertahankan.

Sony justru ingin masuk ke awal baru dengan nama yang baru pula. Tanda-tanda bahwa Sony akan menjadikan Xperia X sebagai nama baru bagi seri flagship mereka adalah saat diumumkannya smartphone Xperia X Performance.

[Baca juga: Sony Xperia X Performance Unjuk Gigi dengan Snapdragon 820]

Xperia X Performance hadir dengan bodi yang tipis dan layar yang cukup kompak 5 inci dengan resolusi 1080p. Seperti desain seri Z, perangkat ini juga memiliki desain ‘premium metal finish’.

Dengan kerangka persegi panjang namun dengan sudut-sudut yang agak membulat, layarnya sedikit melengkung. Sony mengatakan bahwa desain terbaru ini lebih ergonomis di tangan.

Smartphone ini juga dibekali dengan teknologi terbaik dari Sony, seperti fitur pemindai sidik jari, dukungan audio high-res dengan DAC berdedikasi. Sementara untuk kamera, Sony membenamkan sensor 23MP, mendukung 5x Clear Image Zoom dan sensitivitas ISO 12800. Sedangkan kamera depan 13 MP.

Selain itu, Sony juga menambahkan teknologi Predictive Hybrid Autofocus dengan fokus tercepat 0.1s Hybrid AF. Sebagai informasi, teknologi ini memungkinkan kamera untuk memperkirakan arah subyek bergerak, dengan pelacakan terus menerus, hingga mencapai fokus yang sempurna, tanpa blur bahkan untuk objek yang bergerak cepat. [HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI