Sony Xperia X Performance Unjuk Gigi dengan Snapdragon 820

Telset.id, Jakarta – Setelah mengumumkan smartphone seri terbarunya Xperia X, ternyata Sony masih belum berhenti membuat kejutan. Bahkan kali ini raksasa elektronik Jepang itu membuat kejutan yang lebih dasyat. Kejutan apa?

Tidak ada yang menduga – rumornya pun bahkan tak pernah muncul – jika Sony akan mempernalkan perangkat barunya bernama Sony Xperia X Performance di ajang MWC 2016. Kejutan ini semakin menarik, karena Xperia X Performance disokong chipset terbaru dari Qualcomm, Snapdragon 820.

Sesuai namanya, smartphone ini mengandalkan performa yang sangat tangguh. Selain chip Snapdragon 820m, perangkat yang juga masih dalam keluarga baru seri X ini ditunjang RAM sebesar 3GB dan ruang penyimpanan 32GB yang dapat diperluas.

Kehadiran Snapdragon 820 di Xperia X Performance memang sama sekali tidak diduga-duga. Karena chip paling gahar besutan Qualcomm itu diperkirakan baru akan dihadirkan Sony pada flagship mendatangnya, Xperia Z6, yang rencananya akan rilis di tahun ini juga.

Secara desain, Xperia X Performance terlihat mirip seperti desain seri Z, dengan bodi yang tipis dan layar yang cukup kompak 5 inci dengan resolusi 1080p. Seperti desain seri Z, perangkat ini juga memiliki desain ‘premium metal finish’.

Dengan kerangka persegi panjang namun dengan sudut-sudut yang agak membulat, layarnya sedikit melengkung. Sony mengatakan bahwa desain terbaru ini lebih ergonomis di tangan.

Smartphone ini juga dibekali dengan teknologi terbaik dari Sony, seperti fitur pemindai sidik jari, dukungan audio high-res dengan DAC berdedikasi. Sementara untuk kamera, Sony membenamkan sensor 23MP, mendukung 5x Clear Image Zoom dan sensitivitas ISO 12800. Sedangkan kamera depan 13 MP.

Selain itu, Sony juga menambahkan teknologi Predictive Hybrid Autofocus dengan fokus tercepat 0.1s Hybrid AF. Sebagai informasi, teknologi ini memungkinkan kamera untuk memperkirakan arah subyek bergerak, dengan pelacakan terus menerus, hingga mencapai fokus yang sempurna, tanpa blur bahkan untuk objek yang bergerak cepat. [HBS]

Sony Xperia X Performance color

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI