10 Alasan Kenapa Android Perlu di Root

Akses File System Sepenuhnya

Dengan adanya akses root, pengguna dapat menggunakan file manager mereka untuk membuka data-data “rahasia” yang selama ini tidak dapat dibuka di ponsel yang tidak memiliki akses root. Data tersebut dapat diubah sesuai kebutuhan dengan text editor.

Mengotomatisasi Segalanya

Tahu kan aplikasi Tasker? Aplikasi yang memungkinkan penggunanya untuk mengotomatisasi ponsel Androidnya. Tapi, untuk melakukan hal tersebut, Tasker perlu diberikan akses root agar semua fungsi di aplikasi ini berjalan dengan maksimal.

10root7Stream ke Perangkat Apple AirPlay

Aplikasi AirAudio membuat Android dan AirPlay menjadi kompatibel. Hal ini memungkinkan penggunanya untuk streaming audio dari perangkat Android ke penerima AirPlay seperti Apple TV. Biasanya Android tidak mengizinkan aplikasi untuk mendengarkan sinyal audio dari aplikasi lainnya, sehingga AirAudio perlu diberikan akses root untuk melakukan hal tersebut.

Adblock

Sebuah situs agar tetap “hidup” tentu membutuhkan yang namanya iklan. Namun iklan tersebut terkadang menganggu kita dalam mengakses web di ponsel Android. Satu-satunya cara ampuh untuk membasmi iklan tersebut adalah dengan adanya akses root yang dapat memblokir iklan pada tingkat sistem.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI