BlackBerry Akui Masa Depannya di Android

Telset.id – Meski selalu menegaskan bahwa BlackBerry 10 (BB10) belum mati, namun BlackBerry tak bisa mengelak jika Android memang menjadi masa depan mereka.

Platform BB10 memang masih belum mati, karena perangkat BlackBerry masih beredar di pasaran. Namun perusahaan asal Kanada ini telah mengkonfirmasi jika pengguna BB10 saat ini hanya akan mendapatkan update software minor, karena BlackBerry akan fokus ke Android.

Saat melakukan wawancara dengan The Economic Times beberapa waktu lalu, Damian Tay, senior director dari APAC product management menuturkan fakta yang mungkin akan mengejutkan penggemar mereka, bahwa BlackBerry saat ini sudah menyiapkan transisi untuk beralih ke platform Android.

“Priv pada dasarnya adalah transisi kami untuk masuk ke ekosistem Android,” ujar Damian, seperti dikutip dari Techno Buffalo.

Lebih jauh ia mengungkapkan jika BlackBerry tidak mungkin menggunakan dua platform, sehingga kemungkinan hanya akan menggunakan Android sebagai platform satu-satunya.

Untuk saat ini BlackBerry memang masih menggunakan dua platform, BB10 dan Android, namun Damian mengakui jika Android akan menjadi masa depan BlackBerry. Ia mengatakan hal itu merupakan perkembangan alami.

“Kami masuk ke Android pada dasarnya untuk ekosistem aplikasi. Selain itu, semua solusi enterprise yang telah kami kembangkan juga bisa digunakan secara cross-platform dalam waktu yang lama,” jelasnya.[HBS]

 

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI