Samsung Bawa Internet Of Things ke Dunia Nyata

Kuala Lumpur – Tema besar Samsung Forum 2016, Sync With Real Life, diterjemahkan Samsung melalui serangkaian produk teknologi yang dipamerkannya hari ini (01/02).

“Kami senang karena dapat memperkenalkan produk dan layanan yang akan merevolusi kehidupan yang lebih pintar dan membawa teknologi IoT ke kehidupan konsumer sehari hari,” jelas Yong Sung Jeon, President&CEO, Samsung Electronic Shouteast Asia & Oceania.

Dalam gelarannya kali ini, Samsung membawa home appliance, SUHD TV, wearable device, dan perangkat enterprise yang hampir kesemuanya bisa terhubung ke internet. Samsung bahkan membuat integrated system yang memungkinkan satu perangkat dengan perangkat lainnya saling terhubung.

Samsung Bawa Internet Of Things ke Dunia NyataSebut saja Family Hub Refrigerator. Kulkas pintar dua pintu (side by side) ini, hadir dengan monitor layar sentuh yang memungkinkannya untuk berinteraksi dengan pemiliknya. Pengguna bahkan bisa menjadikan monitor kulkas sebagai family bulletin, untuk saling mengecek jadwal anggota keluarga atau sekadar meninggalkan pesan untuk anggota keluarga lainnya.

Kulkas pintar Samsung ini bahkan dilengkapi kamera di dalamnya. Sehingga memungkinkan penggunanya untuk men-cek isi kulkas, kapan dan dimana saja. Dan sesuai dengan namanya, Family Hub Refrigerator bisa dijadikan sebagai hub untuk me-manage semua perangkat rumah yang terkoneksi. Mulai dari pintu, lampu, ac, tv, hingga mesin cuci.

Untuk ruang keluarga, Samsung hadirkan SUHD TV KS9000 yang hadir dengan teknologi Quantum Dot untuk menghasilkan range warna yang lebih natural dan kaya. Seri TV premium Samsung ini juga menawarkan tingkat brightness yang lebih tinggi (1000nit) lengkap dengan fasilitas HDR.

SUHD TV generasi terbaru Samsung juga hadir dengan layar curve dan fitur smart TV berbasis Tizen yang tidak hanya bisa terhubung ke dunia maya tapi juga ke smartphone melalui aplikasi smart view.

  • Samsung Bawa Internet Of Things ke Dunia Nyata

    20160201_121248

  • Samsung Bawa Internet Of Things ke Dunia Nyata

    20160201_160514_resized

Sementara untuk wearable device, Samsung pamerkan Gear S2 Classic yang hadir dengan beragam varian strap, UI, dan bezel berlapis platinum dan rose gold 18 karat.

Samsung Bawa Internet Of Things ke Dunia NyataTak kalah menariknya adalah mesin cuci Add Wash WW8500K yang memungkinkan pengguna untuk menambah cucian di sela-sela proses mencuci tengah berlangsung. Mesin cuci ini juga dilengkapi smart control untuk terhubung ke perangkat lain. Sehingga memungkinkan pengguna untuk mengontrol mesin cuci dari jarak jauh.

“Semua perangkat tersebut didesain Samsung untuk membuat Internet of Things menjadi lebih nyata. Sesuai dengan komitmen Samsung untuk terus mengembangkan produk-produk yang bisa membawa kebahagiaan bagi kehidupan manusia,” jelas Jo Semidang, Corporate Marketing Director, PT SEIN.

 

 

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI