Indosat Perkuat Jaringan Jelang Natal & Tahun Baru

Indosat Natal & Tahun Baru 2016JAKARTA – Indosat Ooredoo menyatakan kesiapannya melayani segala aktivitas komunikasi para pelanggannya selama liburan akhir tahun, khususnya saat Natal dan Tahun Baru.

Anak usaha Ooredoo Group ini semakin pede menyambut musim libur Natal dan Tahun Baru, karena di tahun ini juga didukung dengan telah tersedianya jaringan 4G LTE di berbagai kota yang telah diselesaikan oleh Indosat.

“Kami telah menyiapkan kapasitas jaringan untuk mengantisipasi segala kemungkinan kenaikan trafik, baik itu suara, SMS maupun data,” kata Heri Purnomo, Group Head CTO Office Indosat Ooredoo.

Kapasitas semua layanan Indosat Ooredoo, baik suara, SMS dan data telah ditingkatkan. Untuk kapasitas suara ditingkatkan menjadi 2.340 juta menit/hari (39 juta Erlang/hari), layanan SMS ditingkatkan menjadi 1,285 milyar SMS/hari, dan layanan data ditingkatkan menjadi 3.463 Terabyte/hari.

Indosat juga melakukan monitoring jaringan secara intensif yang dilakukan melalui i-NOC (Indosat Ooredoo Network Operation Center). i-NOC adalah fasilitas monitoring dan pengendalian jaringan infrastruktur Indosat.

i-NOC akan memonitor layanan seluler (Mobile), layanan Enterprise Corporate (Fixed MIDI), Indosat Ooredoo Business, termasuk yang disediakan anak perusahaan Indosat, seperti Lintasarta dan IM2.

i-NOC juga berperan untuk meningkatkan fungsi monitoring kontinuitas antar jaringan yang kompleks, peningkatan percepatan penyelesaian gangguan dan pusat koordinasi (Command Center) bagi seluruh perangkat jaringan Indosat secara nasional.

Pada momen libur akhir tahun ini, Indosat juga menyiapkan layanan barunya 4Gplus, yang digelar secara nasional. Saat ini, layanan 4Gplus Indosat telah tersedia di 21 kota di seluruh Indonesia, dan segera disusul oleh 14 kota lainnya sampai akhir 2015.[HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI