Samsung Umumkan Galaxy A9 dengan Snapdragon 652

Samsung Galaxy A9 rilisJAKARTA – Dalam sebuh acara khusus yang digelar di Tiongkok, Samsung secara resmi mengumumkan Samsung Galaxy A9, smartphone high-end terbaru dari lini seri Galaxy A.

Samsung Galaxy A9 hadir dengan display Super AMOLED 6 inci dengan tingkat resolusi Full HD (1920 x 1080p) berlapis kaca 2,5D dan memiliki bezel hanya 2,74 mm. Secara desain, Galaxy A9 memiliki frame dari bahan logam dan kaca seperti Galaxy S6.

Phablet ini ditenagai prosesor Snapdragon 652 (sebelumnya disebut Snapdragon 620), dengan fitur prosesor 1,8GHz quad-core Cortex-A72 dan 1,2GHz quad-core Cortex-A53 serta Adreno 510 GPU.

Selain itu, Samsung Galaxy A9 dilengkapi RAM 3GB, internal storage 32GB dan didukung slot microSD card berkapsitas hingga 128GB. Sebagai sumber tanaganya, Galaxy A9 dilengkapi baterai 4000mAh dengan dukungan teknologi QuickCharge.

Ada juga sensor sidik jari pada tombol home untuk mendukung Samsung Pay. Untuk kebutuhan video call dan fotografi, Samsung Galaxy A9 dilengkapi kamera depan 8MP dan kamera belakang 13MP dengan aperture f/1.9, optical image stabilization serta didukung LED falsh.

Smartphone ini berjalan pada Android 5.1.1 Lollipop, dengan dukungan konektivitas fitur dual SIM card, 4G LTE, Wi-Fi a/b/g/n, Bluetooth 4.1 dan NFC.

Samsung Galaxy A9 tersedia dalam beberapa varian warna seperti putih, emas, dan pink. Sayangnya, hingga saat ini masih belum ada informasi tentang harga dan juga kapan ketersediaannya.[HBS]

Samsung Galaxy A9 spect

SourceFonearena

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI