Cara Gunakan Fitur Navigasi Google Maps Secara Offline

google-maps-android-9-14-update-download

JAKARTA – Google telah berjanji jika developer dari Google I/O dalam beberapa bulan lalu akan menjadikan fitur navigasi Google Maps dapat digunakan secara offline oleh pengguna dan sekarang telah keluar untuk Android.

Google Maps pada iPhone dan Android memang sebelumnya telah menawarkan map secara offline, tapi menurut pengguna itu tidak cukup karena tetap harus menggunakan koneksi internet untuk mendapatkan navigasinya.

Memang banyak produk yang telah menawarkan navigasi secara offline, sekarang saatnya Google Maps untuk kembali mengambil alih kendali dengan menambahkan fiturnya ini.

Fitur ini dibangun seperti yang sudah ada pada aplikasi Google Maps sebelumnya pada Android, Anda tetap harus mengunduh peta secara manual untuk daerah – daerah tertentu yang Anda pilih dan harus mengunduh pula navigasinya tidak hanya petanya saja.

Menurut Google dalam blog resminya, Anda memang sebelumnya hanya dapat melihat peta secara offline, tetapi sekarang Anda dimungkinkan untuk mendapatkan navigasi arah menuju tujuan tertentu, informasi tentang tempat – tempat seperti jam operasi maupun kontaknya.

google-maps-offline-navigation-setup-1

Untuk mengunduhnya, Anda hanya tinggal mencari tempat, kota, kabupaten atau negara dan tekan download pada menu popup yang muncul nanti (lihat gambar animasi di atas). Google Maps akan otomatis pindah ke mode offline jika koneksi internet Anda mati atau buruk.[MFH/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI