Seberapa Tangguh Bodi Metal Nexus 6P? [Video]

Nexus 6P bend testJAKARTA – Google memiliki produk Phablet terbaru yang diluncurkan beberapa waktu lalu, yakni Nexus 6P. Perangkat ini menawarkan spesifikasi premium yang dinilai sebagai salah satu yang terbaik saat ini. Lantas, bagaimana dengan ketangguhan bodinya. Apakah cukup kuat melindungi seabrek fitur-fitur keren yang ada di dalamnya?

Bicara soal spesifikasi dan fitur yang dibawanya, maka tak ada membantah jika Nexus 6P merupakan salah satu yang terdepan saat ini. Pada bagian layarnya, Nexus 6P menggunakan layar AMOLED 5,7 inci dengan tingkat resolusi 1440 x 2560 (518ppi) dan diberi pelindung Gorilla Glass 4.

Di bagian dalamnya, phablet seharga Rp 6,8 juta ini dibenamkan chipset Snapdragon 810, RAM 3GB, internal storage 32/64/128GB, baterai tempel berkapasitas 3450mAh. Sementara fitur kameranya, Nexus 6P dibekali kamera depan 8MP dan kamera belakang 12MP dengan dukungan laser autofocus, dual-LED flash memiliki kemampuan untuk merekam video 4K.

Setelah melihat spesifikasi tersebut, kini pasti Anda akan setuju jika Nexus 6P disebut sebagai salah satu phablet terbaik saat ini. Tapi banyak yang mempertanyakan soal ketangguhan dari phablet milik Google tersebut.

[Baca juga: 12 Fitur Baru di Google Nexus 6p]

Sejatinya, Nexus 6P sudah cukup mendapat “perlindungan”. Sebab selain menjadi Nexus pertama yang menggunakan bodi terbuat dari logam, Nexus 6P juga dibalut dengan pelindung layar berlapis Gorilla Glass 4. Dengan bodi logam dan layar berlapis Gorilla Glass 4, Nexus 6P tentunya cukup menjanjikan ketangguhan yang mumpuni.

[Baca juga: Phablet Google Nexus 6P Meluncur dengan Bodi Logam]

Namun semua itu belum bisa dipastikan jika kita belum melakukan uji ketangguhan pada perangkat ini. Sebuah video yang belum lama ini diunggah di YouTube menunjukan sebuah test yang dilakukan pada Nexus 6P. Dalam video tersebut, nampak Nexus 6P harus menjalani serangkaian tes, mulai dari digores berbagai benda tajam, dibakar hingga dibengkokkan.

Test pertama, kekuatan layar Nexus 6P diuji dengan digores dalam beberapa level. Nampak layar Nexus 6P tidak mengalami masalah hingga goresan pada level 6, tapi pada level 7 mulai terlihat jelas bekas goresan pada layarnya.

Test kedua, Nexus 6P harus mengalami siksaan dengan cara dibakar menggunakan korek api. Meski meninggalkan bekas terbakar, namun layar Nexus 6P masih bisa berfungsi denga baik.

Test ketiga atau yang terakhir, Nexus 6P harus melakukan bend test atau uji bengkok. Phablet ini dibengkokkan dengan tangan kosong. Hasilnya? Kali ini Anda bisa langsung melihat hasilnya pada video di bawah ini:

 

SourceYouTube

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI