Samsung Pamer Baterai Fleksibel untuk Wearable Gadget

Samsung baterai fleksibelJAKARTA – Perangkat wearable kini semakin populer. Beberapa perusahaan teknologi yang membuatnya berlomba menghadirkan teknologi baru yang menarik. Samsung menjadi salah satu yang terdepan dalam hal inovasi, baru saja memamerkan prototipe baterai yang memiliki bentuk fleksibel, yang bisa disematkan pada wearable gadget.

Melihat bentuknya, baterai buatan Samsung ini memang berbeda dengan baterai yang sering kita lihat selama ini dengan bentuk kotak kaku (tidak lentur). Baterai terbaru Samsung ini memiliki bentuk fleksibel alias bisa dilengkungkan sesuai bentuk perangkat.

Ada dua prototipe baterai yang dipamerkan Samsung, yakni baterai Samsung Stripe dan Samsung Band. Perbedaannya, Samsung Stripe lebih tipis dengan ketebalan 0,3 mm. Sedangkan Samsung Band lebih nampak tebal, tapi memiliki daya tahan 50% lebih baik.

Samsung menerangkan bahwa kedua prototipe baterai ini nantinya akan dipakai untuk perangkat wearable, seperti smartband atau smartwatch generasi mendatang. Karena masih dalam wujud prototype, maka dapat dipastikan perangkat wearable dengan baterai flaksibel ini belum dapat hadir dalam waktu dekat, karena masih butuh penyempurnaan.

Ke depannya, baterai flaksibel ini tak hanya bisa disematkan pada perangkat smartband dan smartwatch saja, tapi juga bisa untuk perangkat wearable seperti kalung, cincin, atau bahkan bisa juga pakaian, karena bentuknya bisa mengikuti lekuk tubuh manusia.[HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI