Sony Pamer Xperia Z5 di Film James Bond Spectre

Made for Bond Sony Xperia Z5
Made for Bond mempromosikan Xperia Z5 (sony)

JAKARTA – Menyambut peluncuran film terbaru James Band berjudul Spectre, Sony mulai aktif berpromosi lewat kampanye bertajuk ‘Made for Bond’. Salah satunya dengan merilis sebuah film pendek yang dibintangi oleh Naomie Harris sebagai Moneypenny.

Sekuel terbaru James Bond dengan judul Spectre, diproduksi oleh Albert R. Broccoli’s EON Productions, Metro-Goldwyn-Mayer Studios dan Sony Pictures Entertainment. Sony yang terlibat dalam pembuatan film Spectre juga membuat sebuah film pendek yang mengangkat karakter Moneypenny dengan berbagai gadget Sony.

Dikemas dengan karakter yang kuat, film pendek ini menayangkan tegangnya adegan pengejaran di sepanjang South Bank, London dimana Moneypenny berjuang melawan penjahat-penjahat misterius untuk menyampaikan ponsel Xperia Z5 milik bond.

Menggunakan peralatan canggih, termasuk diantaranya sebuah kamera compact canggih RX100 IV Cyber-shot, Moneypenny melakukan pengintaian dalam gerakan super lambat.

Film berdurasi 60-detik ini disutradarai oleh sutradara asal Inggris, Danny Kleinman. Diproduksi oleh perusahaan Rattling Stick dan agensi iklan adam&eveDDB.

Mayoritas film kampanye ini diambil menggunakan kamera sinema profesional Sony F65, diselingi adegan pengintaian dengan ‘gerakan lambat’ yang dapat dilihat melalui layar kamera RX100 IV, dan hasil gambar yang dapat dilihat dari layar sebuah Xperia Z5.

Sementara itu, President dan CEO Sony Corporation, Kazuo Hirai mengatakan, bahwa Sony bangga telah menjadi mitra dari film-film Bond yang ikonik semenjak Casino Royale.

“Xperia Z5 dan RX100 IV merupakan perangkat penuh aksi dan kaya akan fitur, perangkat-perangkat ini juga nyata, sebagai alat komunikasi sehari-hari,” ucap Kazuo Hirai, dalam keterangan resminya, Sabtu (19/9/2015).

Kampanye ini secara resmi diluncurkan dengan iklan TV komersial yang akan tayang perdana di Inggris pada 1 Oktober 2015 dan tayang hingga 8 Nopember.

Rencananya film James Bond Spectre akan dirilis di Inggris bertepatan dengan tanggal premier dunia, yaitu 26 Oktober. Sementara untuk rilis secara internasional dan Amerika Serikat akan mulai dilakukan pada 6 November mendatang.

Selain untuk mempromosikan film James Bond Spectre, pembuatan film pendek ini juga ingin memperlihatkan kecanggihan dari Xperia Z5. Seperti diketahui, pada awal bulan ini Sony telah meluncurkan tiga smartphone terbarunya, yakni Xperia Z5 dan Xperia Z5 Compact, Xperia Z5 Premium (Baca: Sony Umumkan Tiga Varian Xperia Z5).

Dari ketiga smartphone tersebut, Xperia Z5 Premium yang paling banyak menyita perhatian karena menjadi smartphone pertama di dunia yang menggunakan layar 4K (Baca: Sony Xperia Z5 Premium Tampil Gahar dengan Layar 4K).

Sony Xperia Z5 Premium memiliki ukuran layar 5,5 inchi, sementara Xperia Z5 hadir dengan bentang layar seluas 5,2 inchi layar Full HD (1080p), sedangakan Xperia Compact mengusung layar 4,6 inchi dengan 720p.

Untuk jeroannya, ketiga smartphone akan dipacu dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 810, dengan kapasitas penyimpanan internal 32 MB dan bisa ditambah dengan memanfaatkan slot microSD eksternal. Untuk kapasitas RAM, Xperia Z5 dan Z5 Premium menggunakan RAM 3GB, sementara Xperia Z5 Compact dibekali kapasitas RAM lebih kecil 2GB.

Demikian juga untuk kapasitas baterainya, Xperia Z5 Premium memiliki kapasitas baterai paling besar, yakni 3430 mAH. Sedangkan Xperia Z5 memiliki kapasitas baterai 2900 mAH, dan Xperia Z5 Compact sebesar 2700 mAH.[HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI