Pengguna Apple Watch Paling Suka Chatting

Apple Watch LineJAKARTA – Sejak diumumkan pada bulan April lalu, sudah ada sebanyak 8.500 aplikasi dari pihak ketiga yang tersedia di dalam Apple Watch. Nah, dari ribuan aplikasi tersebut, aplikasi apa saja yang paling sering digunakan pengguna?

CEO Apple Tim Cook mengatakan kehadiran Apple Watch disambut antusias oleh para pengembang aplikasi. Hal itu dibuktikan dengan banyaknya aplikasi yang mengantre untuk bisa masuk ke jam tangan pintar Apple tersebut.

Cook mengkonfirmasi bahwa sudah ada sebanyak 8.500 aplikasi dari pihak ketiga yang tersedia di dalam Apple Watch. Itu artinya, jumlah tersebut mewakili kurang dari satu persen dari jumlah aplikasi untuk perangkat iPhone di App Store yang jumlahnya lebih dari 1,5 juta.

Menariknya, seperti dikutip The Verge, dari 8.500 aplikasi yang ada di Apple Watch, aplikasi yang paling sering digunakan oleh para pengguna adalah aplikasi instant messaging, seperti Line, WeChat, dan media sosial Twitter.

Pertumbuhan aplikasi di Apple Watch memang sangat signifikan. Karena pada saat pertama kali diluncurkan, Apple Watch baru memiliki sekitar 3.000 aplikasi. Itu artinya, ada sebanyak 5.500 aplikasi baru yang ditambakan hanya dalam jangka waktu tiga bulan sejak Apple Watch dirilis pada April lalu.

Dalam kesempatan itu, Cook juga mengumumkan rencana Apple yang akan segera memperkenalkan sistem operasi WatchOS 2 pada akhir tahun 2015 ini. [HBS]

SourceThe Verge

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI