Ubah Penampilan, YouTube Bisa Format Vertikal

YouTube vertical videoJAKARTA – Google baru saja menggulirkan update aplikasi YouTube seri 10.28 untuk Android dan iOS. Dalam update kali ini Google merombak cukup banyak tampilan antar muka dari situs berbagi video paling populer di dunia ini.

Perubahan sudah mulai nampak saat Anda pertama membuka YouTube, dimana akan ada tiga kolom yang berada di sisi sebelah kiri layar, yakni Home, Subscriptions, dan kolom Account.

Kolom Home yang berada di posisi paling atas akan menampilkan beberapa video rekomendasi yang dipilih berdasarkan hasil video-video yang sudah pernah Anda tonton. Dengan begitu akan memudahkan Anda jika ingin melihat lagi video-video favorit.

Sementara kolom Subscriptions dihadirkan untuk menampilkan daftar video dari akun-akun YouTube yang Anda ikuti. Pada kolom ini, thumbnail video yang tadinya berukuran kecil bisa dibuat menjadi lebih besar.

Selanjutnya di kolom terakhir adalah Account, yang menampilkan video-video yang pernah Anda unggah dan yang pernah nonton. Dalam update ini YouTube juga menambahkan beberapa fitur menarik. Seperti fitur yang memberikan pilihan untuk menayangkan video dengan format vertikal secara fullscreen.

Kemudian ada juga fitur pengolahan video, seperti memasukkan musik dan menambahkan filter gambar. Penambahan fitur ini menyusul beberapa pembaruan yang sebelumnya juga tersedia di YouTube, seperti dukungan video 360 derajat, dan video dengan frame rate 60 fps.

Khusus untuk fitur video vertikal kelihatannya cukup menarik. Meski terlihat aneh, karena kita lebih sering melihat tayangan video dengan layar horizontal. Namun Google sepertinya ingin “memuaskan” penggunanya yang ingin melihat video dengan layar dalam posisi vertikal.[HBS]

 

SourceTNW

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI