Ini Jawaban John Chen Soal Rumor BlackBerry Android

BlackBerry-Prague-Android-01

JAKARTA – BlackBerry akan terjun ke ranah Android dan membuat handset berbasis OS Google itu. Seperti itulah kira-kira rumor yang berhembus kencang sepekan ini. Lalu, bagaimana tanggapan BlackBerry sendiri terkait rumor tersebut?

Dalam sebuah wawancara dengan CNBC baru-baru ini, CEO BlackBerry John Chen menjawab rumor yang beredar.

Singkat kata, John Chen menegaskan fakta bahwa BlackBerry terbuka untuk merangkul Android dalam kondisi tertentu. Namun, untuk saat ini dia tidak bisa bicara lebih banyak terkait itu.

“Kami hanya membuat ponsel yang aman, dan BlackBerry adalah ponsel yang paling aman. Jadi, jika saya dapat menemukan cara untuk mengamankan ponsel Android, saya juga akan membuatnya,” ungkapnya seperti dilansir Phone Arena, Rabu (24/6/2015).

Nah, jika rumor ini bisa dipercaya, BlackBerry bisa meluncurkan smartphone Android pertamanya secepatnya pada bulan Agustus. Handset ini kemungkinan berada di jajaran entry-level, yang menyerupai BlackBerry Z3 dengan harga yang terjangkau.

Setelah itu, baru dilanjutkan dengan perangkat BlackBerry Android high-end, yang mungkin akan membawa layar Quad HD melengkung dan keyboard QWERTY slide-out.

Hmm… menarik sepertinya untuk melihat akan seperti apa handset BlackBerry berbasis Android ini nantinya. So, kita tunggu dan lihat saja apakah perusahaan asal Kanada ini memang benar-benar akan bereksperimen dengan OS Google itu atau tidak. [IF/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI