Microsoft Edge Segera Sambangi Android dan iOS

Telset.id, Jakarta – Bagi Anda pengguna Windows 10 tentu mengenal dengan cukup baik browser pengganti Internet Explorer, yakni Microsoft Edge. Nah, sebentar lagi browser tersebut dipastikan akan segera hadir di smartphone ber-platform Android dan iOS.

Hal itu dipastikan setelah raksasa teknologi ini mengumumkan dalam situs resminya telah memulai percobaan secara beta lewat program Windows 10 Insider untuk pengguna Windows 10 yang memiliki smartphone atau tablet yang berjalan di atas Android dan iOS.

“Pada saat ini, akses ke Microsoft Edge Preview untuk iOS dan Android disediakan untuk Windows Insiders,” jelas Microsoft dalam situs resminya.

Namun sayangnya, tak semua pengguna mendapatkan akses untuk menjalankan Microsoft Edge Preview ini pada gadgetnya. Hal itu karena Microsoft mewajibkan penggunanya untuk mendaftar di program Windows Insider terlebih dahulu dan mengunduh Windows 10 Insider Preview versi terbaru untuk mendapatkannya.

Microsoft Edge di iOS dan Android akan dapat fitur menarik yakni memungkinkan penggunanya untuk menerima halaman website dari dan ke PC sehingga penggunanya dapat terus melakukan browsing di beberapa perangkat.

Terdapat juga berbagai fitur standar yang bisa kita temui juga di Google Chrome seperti pencarian menggunakan suara, Private Mode, Reading View, dan lainnya. Masih belum dipastikan kapan Microsoft akan meluncurkan secara serentak browser khas Windows 10 tersebut ke smartphone. (FHP/HBS)

SourceMicrosoft

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI