Review

Uji Daya Tahan Baterai Oppo A16: Kuat Diajak Aktivitas Seharian

Helmi Reinaldi
Share

Telset.id –  Kapasitas baterai yang besar menjadi salah satu pertimbangan kala membeli sebuah smartphone. Bila Anda membutuhkan HP dengan kapasitas baterai besar dengan daya tahan yang lama, Anda bisa melirik HP terbaru Oppo A16.

HP Oppo A16 sudah ditanamkan baterai jumbo dengan kapasitas 5.000 mAh dan didukung fast charging 10W. Kapasitas ini jelas cukup besar untuk smartphone entry level di kisaran harga 2 juta.

Tidak cuma sekadar mengandalkan kapasitas baterainya yang besar, HP Oppo terbaru ini juga didukung oleh sejumlah fitur pendukung yang fungsional.

HP ini didukung oleh fitur Super Nighttime Standby, Super Power Saving Mode, Smart Temperature Control, dan lain sebagainya, yang berguna untuk memberikan daya tahan lebih panjang.

Baca Juga: Review Oppo A16 Indonesia

Dengan kapasitas baterai sebesar ini dan sejumlah fitur pendukungnya, di atas kertas Oppo A16 pastinya bisa menemani aktivitas Anda selama seharian penuh hanya dengan sekali proses pengisian daya.

Namun tidak puas rasanya jika tidak mencobanya langsung. Maka dari itu kami sudah melakukan pengujian untuk menjajal apakah baterai Oppo A16 sanggup mengakomodir kebutuhan pengguna selama seharian penuh.

Uji Baterai Oppo A16

Pengujian pertama yang kami lakukan adalah dengan menggunakan aplikasi PCMark. Melalui pengujian ini, Oppo A16 menjalankan simulasi penggunaan sehari-hari, seperti browsing, membuka sosial media, dan lainnya tanpa henti.

Pengujian ini bertujuan untuk melihat berapa lama Oppo A16 mampu memberikan screen on time secara simultan.

Dari hasil pengujian yang kami lakukan, Oppo A16 berhasil mendapatkan screen on time 19 jam 33 menit. Dengan durasi selama ini, tentu Anda sudah bisa memakainya selama seharian penuh dengan hanya sekali melakukan pengisian daya.

Baca Juga: Oppo A16 Aman Diajak Basah-basahan

Perlu dicatat bahwa pengujian dilakukan secara terus menerus dan tidak ada jeda. Ini berarti dengan penggunaan sehari-hari yang ada jeda saat tidak digunakan, seharusnya screen on time yang didapat bisa jauh lebih lama lagi.

Selain melakukan simulasi penggunaan sehari-hari menggunakan PCMark, kami juga mencoba melakukan streaming video YouTube tanpa henti untuk menguji kemampuan baterai HP Oppo A16. Streaming video dilakukan di resolusi 640p dengan tingkat kecerahan layar ponsel sekitar 50%.

Hasilnya, kami bisa menonton video YouTube secara non stop selama lebih dari 16 jam. Ini berarti Anda bisa menikmati streaming film hingga banyak judul hanya dengan sekali pengisian daya.

Baca juga: 5 Fitur Oppo A16 yang Pas Buat Ojol

Intinya, dengan kapasitas baterai besar 5.000 mAh dan beragam fitur pendukung lainnya, HP terbaru Oppo A16 siap menemani berbagai aktivitas harian Anda.

Untuk Anda yang berminat dengan smartphone ini, Oppo A16 sudah dijual di Indonesia dalam dua varian, 3 GB/32 GB serta 4 GB/64 GB. Untuk harganya, varian terendah dijual dengan harga Rp 1.999.000, sementara untuk varian tertinggi dihargai Rp 2,4 jutaan. (HR/MF)

Leave a Comment