Tampilan Fisik Kembali Klasik

Blackberry Classic Q20 Review

Jpeg

Jpeg

BlackBerry kembali meluncurkan smartphone terbarunya ke pasar Indonesia, Blackberry Classic Q20. Smartphone besutan pabrikan asal Kanada ini menyasar kalangan bisnis atau para pencinta Blackberry yang susah move on dari desain keyboard qwerty.

Harga Rp 5.499.000

Design

Buat Anda yang susah beralih dari Blackberry lama seperti seri Bolt 9000 atau diatasnya, kelebihannya sudah pasti karena penempatan QWERTY keyboard-nya. Sama halnya dengan Blackberry Classic, Smartphone ini memang didesain sama para legenda Blackberry yang sudah lalu. Blackberry Classic hadir jauh lebih elegan dan sangat berkelas dengan rancangan yang kokoh dan premium.

Perangkat ini memiliki sisi frame yang lebih solid dengan material logam. Kalau kami perhatikan material logamnya cukup memiliki kualitas yang tidak main-main, yakni berbahan baja ringan karena itu perangkat ini sedikit lebih berat dengan bobot 177 gram.

Berbeda dengan Blackberry Q10 atau Passport yang mengkombinasikan antara QWERTY keyboard tanpa ada tombol navigasi tetapi menggunakan layar sentuhnya. Blackberry Classic hadir dengan navigasi serupa seperti Blackberry Bolt. Lalu di atas terdapat tombol call, menu Blackberry, Track Pad, tombol Escape dan End Call dan tentunya layar sentuh.

Untuk bagian cover belakang, Classic menggunakan material plastik polycarbonat dengan tekstur bergerigi halus, sehingga membuatnya sangat nyaman saat dipegang. Berkat tekstur yang nyaman bahan ini juga digunakan untuk keyboardnya, So pasti mengetik menjadi lebih nyaman.

Untuk kelengkapan pengoperasian Classic menempatkan beberapa tombol, seperti di tepi sebelah kiri, akan ditemukan slot SIM card dan Micro SD yang harus dicabut menggunakan SIM Card ejector yang tersedia.

Di sisi kanan ada tombol pengatur suara dan tombol play/pause untuk kontrol media. Tombol Power dan port audio jack 3.5mm ada di sisi atas, sedangkan slim port USB dan speaker disematkan di sisi bawah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here