Marshmallow Nama Android Versi Selanjutnya?

Android Marshmallow ilustrasiJAKARTA –  Sebelumnya telah dikabarkan adanya sebuah agenda acara di ajang konferensi developer Google I/O yang menjadi sinyal kemunculan Android M. Meski tidak lama kemudian nama Android M menghilang, namun rasa penasaran orang akan arti huruf “M” untuk versi Android mendatan itu tidak lantas hilang.

Google berencana akan menggelar acara konferensi developer Google I/O pada akhir Mei nanti. Meski menjadi pesta pengembang aplikasi Android terbesar, tapi di ajang ini Google kerap mengungkap kemunculan software terbarunya.

Meskipun tidak mengkonfirmasi “ritual” tahunan tersebut, tetapi sebuah agenda acara menjadi sinyal kemunculan Android M di ajang Google I/O 2015. Sesi khusus dalam agenda acara tersebut secara spesifik menyebutkan akan mengenalkan Android M.

Namun tidak lama kemudian nama Android M menghilang dari jadwal Google I/O. Walaupun hanya muncul sekilas, tapi kemunculan nama Android M telah membuat orang mulai penasaran apa nama versi Android selanjutnya.

Sejumlah spekulasi pun mulai benyak bermunculan. Ada yang menyebutkan inisial “M” tersebut merujuk pada Muffin. Tapi ada juga yang berspekulasi bahwa huruf “M” pada nama Android M adalah kepanjangan dari ‘Marshmallow’.

Tidak terlalu mengherankan jika sejumlah spekulasi nama Android versi mendatang diambil dari nama jenis makanan, mengingat selama ini nama Android selalu diambil dari nama makanan. Jadi cukup masuk akal jika versi Android selanjutnya menyandang nama Muffin atau mungkin Marshmallow.

Seperti yang terjadi tahun lalu, dimana saat itu Google memperkenalkan Android 5.0 sebagai Android L, sebelum akhirnya mengumumkannya dengan nama Android Lollipop. Begitupun tahun ini, Google diperkirakan akan memanfaatkan acara Google I/O untuk mengumumkan versi Android selanjutnya.

Meski minim info, raksasa pencarian ini menyebut sesi Android M sebagai sesi “Android at Work” yang akan membawa si robot hijau ke berbagai nadi kehidupan. Bukan hanya dalam perangkat ponsel dan tablet, tetapi juga ke dalam mobil, televisi, hingga OS Chrome.[HBS]

 

 

SourceSlashgear

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0