SONY XPERIA T2 ULTRA

DESIGN

Ini adalah smartphone 6 inci Sony yang membuat kami kembali bersemangat. Kami suka saat memegangnya. Terasa nyaman di tangan, meskipun dimensi 165.2 x 83.8 x 7.7 mm-nya secara tidak langsung menobatkannya sebagai salah satu ponsel berbadan besar. Dan dengan berat 171.7g, Xperia T2 Ultra adalah smartphone paling ringan di kelasnya, yang didesain secara apik dengan finishing material kaca nan solid.

Port audio 3.5mm, slot micro SIM, tombol power, tombol volume dan tombol rana terdedikasi di bagian kanan serta port mini USB dan slot micro USB di bagian kiri, tersusun rapi melengkapi tiga tombol sentuh di bagian muka, yang terdiri dari back, home dan multi-tasking.

Triluminos Display

Penggemar multimedia akan dibuat terkesan dengan ketajaman warna yag disajikan ponsel ini. Dibuat dengan teknologi yang sama dengan jajaran TV Sony Bravia, Xperia T2 Ultra tak hanya menampilkan warna yang alami, tetapi juga lebih hidup.

Long Baterry Life

Untuk memperpanjang umur baterai, Sony menyematkan fitur Stamina Mode yang berfungsi menghemat tenaga baterai yang terbuang. Mode ini akan tahu ketika Anda tidak menggunakan layar dan secara otomatis mematikan fungsi yang tidak diperlukan.

Slim Body

Sama halnya dengan beberapa ponsel besutan Sony sebelumnya, T2 Ultra hadir dengan bodi yang rampig dan elegan. Rasio layar terhadap ukuran ponsel yang sangat tinggi, yakni 73.7% disebut-sebut menjadi alasan.

DISPLAY

Jika Anda mengutamakan layar besar, 6 inci, resolusi 1280 x 720p mungkin terasa kurang. Namun layar T2 Ultra terbilang bagus, bahkan meski disandingkan dengan smartphone kelas atas lainnya yang berseliweran akhir-akhir ini. Sony telah memilih Triluminos Display untuk T2 Ultra, yang tak hanya menampilkan gambar yang tajam, tetapi juga lebih hidup. Lengkap dengan sudut pandang yang lebar.

Saat memutar video, gambarnya cukup detail, dengan tingkat kontras dan saturasi yang akurat. Sampai-sampai Anda dapat membaca teks dengan jelas. Tambahan perangkat lunak Mobile BRAVIA Engine 2 yang cerdas juga membuatnya mampu menghasilkan reproduksi warna yang sama persis dengan aslinya.

“Layar yang besar, material kaca yang solid, dan baterai yang tahan lama. Xperia T2 Ultra adalah teman yang menyenangkan untuk membunuh hari yang membosankan.”

CAMERA

Sebuah kamera belakang 13MP mampu mengambil gambar dengan baik pada cahaya terang. Dengan warna yang akurat dan detail. Sementara pada kondisi cahaya rendah, meski tidak bisa dibilang mengecewakan, namun hasil foto yang dihasilkan terlihat agak kusam, dengan banyak noise dan detail yang kurang. Penggunaan LED flash sebagai tambahan cahaya juga tak jarang membuat gambar terlalu berlebihan.

Beberapa fitur yang disematkan Sony di badan T2 Ultra cukup membantu untuk menghasilkan foto yang menarik, sesuai dengan keinginan Anda. Setidaknya, Anda tidak perlu membawa DSLR yang berat itu kemana-mana hanya untuk mendapatkan foto dengan latar belakang kabur yang menawan. Mode lainnya yang dapat Anda aplikasikan untuk berkreasi dengan album Anda adalah Superior auto, Manual, Social live, Timeshift burts, AR effect, Picture effect, Sweep Panorama, Portrait retouch, dan evernote.

INTERFACE

T2 Ultra menjalankan Android 4.3, dengan antarmuka yang sama dengan ponsel Xperia lainnya. Dalam hal kegunaan, antarmuka Sony ini hampir tak jauh berbeda dengan yang dimiliki Android. Sederhana, hingga tak membuat pengguna bingung. Salah satu tambahan utama adalah task bar yang berbaris rapi setelah Anda menyentuh tombol multi-tasking. Dari task bar ini, Anda dapat memulai aplikasi mini seperti kalkulator, notes, atau recorder, yang akan mengapung di atas aplikasi yang sedang terbuka.

PERFORMANCE

Prosesor quad-core Qualcomm Snapdragon 1.4GHz, dengan RAM 1GB dan memori internal 8GB yang diusung T2 Ultra memang bukan yang tertinggi dalam kerajaan smartphone saat ini – setidaknya ada saudaranya yang kastanya lebih tinggi, namun itu tidak berarti kinerjanya di bawah rata-rata. Menjalankan beberapa aplikasi secara bersamaan, menjelajah web, serta mendengarkan musik, mampu dilakukannya dengan baik, tanpa mengorbankan daya tahan baterai.

Kami membawa ponsel dengan kapasitas baterai 3000mAh ini berkereta beberapa waktu lalu, dengan musik yang berputar sepanjang waktu dan sesekali memainkan game. Hasilnya, dalam posisi baterai 92%, ponsel ini mampu menempuh perjalanan Jakarta – Semarang, yang memakan waktu sekitar 7 jam, dengan sehat tanpa kekurangan suatu apapun. Bahkan, sisa baterai 60% yang dimilikinya mampu bertahan hingga keesokan harinya. Tentu saja, ini tak lain berkat fitur Stamina Mode yang dibenamkan Sony di badannya.

MUSIC

Sony telah dikenal sejak dahulu kala sebagai penghasil suara yang mengagumkan. Anda tentu masih ingat dengan perangkat bertajuk Walkman-nya bukan? Lewat T2 Ultra, sensasi yang sama bisa Anda dapatkan. Tak hanya itu, untuk menghilangkan kebosanan, Sony bahkan menyertakan beberapa tema pada fitur equalizernya, mulai dari random, gate, ballon, album, hingga ink. Oh, xLOUD, tolong jangan lupakan itu.

CONNECTIVITY

Tak ada yang lebih dibutuhkan seorang pengguna smartphone selain jaringan internet, entah itu untuk mengakses email, bercengkrama di jejaring sosial, browsing, ataupun streaming video. Itu sebabnya, konektivitas menjadi begitu penting.

Sony terlalu memahami itu, hingga akhirnya tak hanya mempersenjatai T2 Ultra dengan Wi-Fi, Bluetooth, GPS, ataupun audio jack 3.5mm. Sebagai tambahan, vendor asal Jepang ini juga melengkapi smartphone besutannya dengan modem LTE/4G yang terpasang di badannya. Modem ini disebut-sebut akan memberikan sambungan internet yang dahsyat dengan kecepatan unduh hingga 150 Mbit/dtk dan unggah 50 Mbit/dtk. Itu belum termasuk fitur NFC, yang memungkinkan Anda menghubungkan dengan mudah dan cepat perangkat Anda hanya dengan satu sentuhan. Hmm… sounds perfect. Pun demikian, kami tetap merasa harga yang ditawarkan Sony untuk ponsel ini masih terlalu tinggi.

 “Tak ada yang lebih dibutuhkan seorang pengguna smartphone selain jaringan internet. Sony memahami itu, hingga akhirnya tak hanya mempersenjatai T2 Ultra dengan Wi-Fi dan Bluetooth, tetapi juga membenamkan modem LTE/4G dan NFC.”

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -